Nissan Kicks Terjepret (Lagi) di Indonesia, Pakai Wajah Baru?

Nissan Kicks Terjepret (Lagi) di Indonesia, Pakai Wajah Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada penghujung minggu lalu, kami sudah sempat mengabarkan bahwa sosok yang diduga kuat adalah Nissan Kicks sedang diuji jalan. Menariknya, crossover ini diuji jalan di dua negara, yaitu di Thailand dan juga di Negeri kita tercinta, Indonesia. Nah, unit bersticker hitam yang wara – wiri di Indonesia tersebut ternyata kembali tertangkap kamera, dan kali ini ada beberapa detail lain yang bisa kita bahas. Yuk kita bedah.

Baca juga : Nissan Kicks tertangkap kamera sedang diuji di Thailand

Jadi, seorang pembaca kami yaitu kang Nur Alamsyah menemui sosok Nissan Kicks di kawasan Tanjakan Langit, Bosscha – Lembang, Bandung. Beliau sempat mengabadikan gambar dan video dari Nissan Kicks tersebut. Menariknya, kali ini gambar yang didapat adalah rupa depan dari Nissan Kicks Indonesia. Ada beberapa detail yang bisa kita lihat. Pertama, kalau kalian perhatikan lampu depan dari Nissan Kicks baru ini, maka ada bentuk cahaya berwarna kekuningan yang berupa garis lurus. Yap, tentunya itu adalah pendar dari lampu sein, ataupun lampu hazard berhubung kedua sisi lampu sein tersebut menyala.

Nah, dari gambar ini bisa kita simpulkan bahwa lampu sein/hazard tersebut sudah menggunakan LED. Arti lain, besar kemungkina cluster sisi dalam lampu depan Nissan Kicks versi Indonesia ini akan berbeda dengan versi global maupun versi India. Selain itu, grille dari Nissan Kicks di dalam foto nampak memiliki bilah horisontal sebanyak 6 buah, yang mana jelas berbeda dengan Nissan Kicks versi global maupun versi India. Selain itu, terlihat emblem bulat yang cukup besar di sisi tengah grille yang menurut kami itu hanya kamuflase saja. Selain itu, sekilas juga terlihat guratan ala V-Motion di sekitar lampu utamanya.

Nissan Kicks yang tertangkap kamera ini menggunakan plat nomor sementara dengan nomor B 2292 XJM, yang mana sama saja dengan unit yang terjepret minggu lalu (di artikel ini). Sosok Nissan Kicks sendiri memang sedang menjadi salah satu produk Nissan paling hot yang diperbincangan di kawasan ASEAN beberapa waktu terakhir. Nissan Kicks akan menjadi suksesor dari Nissan Juke yang hampir berumur 1 dekade di kawasan ASEAN. Dengan model yang lebih modern dan lebih ‘aman’, bisa jadi Nissan Kicks akan menjadi senjata baru Nissan untuk kawasan ASEAN, khususnya di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Makin menarik kan dunia per-crossover an di Tanah Air.

Read Prev:
Read Next: