Mitsubishi Mirage Versi Crossover Muncul di Jerman Dan Belanda!

Mitsubishi Mirage Versi Crossover Muncul di Jerman Dan Belanda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lagi, lagi dan lagi, ada sebuah mobil yang sudah kita kenal namun dibuat versi crossover-nya, dan kali ini mobil tersebut datang dari Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Mirage berbody crossover. Nampaknya makin kesini makin terlihat jikalau segmen crossover dan SUV memang sudah banyak menginvasi segmen lain, sehingga segmen lain tergerus penjualannya. Dan salah satu cara bertahan adalah dengan melakukan crossoverisasi pada mobil – mobil non SUV dan non CUV. Dan langkah semacam ini sudah sering sekali kita lihat di mobil – mobil yang ada di tanah air. Oke, mari kita bahas mobil ini lebih jauh. 

Jadi, mobil ini sebenarnya tak bernama Mitsubishi Mirage Cross, karena mobil yang kami kabarkan ini ada di Jerman dan Belanda. Di dua negara eropa ini Mitsubishi Mirage dikenal sebagai Mitsubishi Space Star, mungkin karena pihak Mitsubishi disana kurang pede dengan menggunaan nama besar dari Mirage. Nah, Mitsubishi Space Star yang diberikan aksen crossover ini bernama Mitsubishi Space Star Cross, dan hadir dalam skema limited edition sebanyak 1.600 unit saja. Jika dilihat secara eksterior, ubahan yang sangat berarti terlihat cukup banyak, dimana aksen – aksen ala SUV langsung diterjemahkan ke city car mungil ini. Sebut saja aksen hitam ala crossover yang ada di fender keempat roda mobil ini, lalu side skirt mengotak berwarna hitam serta skid plate di sisi depan dan aksen serupa berwarna silver di sisi belakang dari mobil ini.

Perpaduan tersebut nampak kurang pas jika tak ada roof rail, dan akhirnya pihak Mitsubishi menambahkan komponen tersebut dan voila, hadirlah Mitsubishi Space Star Cross. Selain itu, Mitsubishi Space Star Cross alias Mitsubishi Mirage Cross ini juga mendapatkan sebuah velg berwarna dual tone hitam dan putih yang berukurkan 15 inci. Sisanya? Masih mirip kok dengan Mitsubishi Mirage Exceed yang dipasarkan di Indonesia. Lampu depannya masih diamond cut biasa, lampu belakangnya masih bohla biasa. Sedangkan untuk sisi interior, Mitsubishi Space Star Cross mendapatkan setir dengan aksen hitam glossy yang ada di lingkar bawah, mengingatkan kami pada milik All New Suzuki Ertiga. Sedangkan untuk sistem infotainment-nya sudah menggunakan model layar sentuh dan berwarna piano black sesuai warna trim di dashboard-nya.

Mitsubishi Space Star Cross sendiri merupakan Mitsubishi Space Star biasa yang bisa didapatkan dengan membeli paket tambahan seharga 1.100 Euro atau jika dirupiahkan menjadi 18,8 jutaan Rupiah. Dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Mitsubishi Space Star Cross adalah sebuah varian terbatas yang hanya dijual sebanyak 1.600 unit saja dan ada sebuah plat khusus di konsol tengah dekat rem parkir yang menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah Mitsubishi Space Star Cross dengan nomor urut dari unit yang terbatas ini. Mitsubishi Space Star sendiri mengandalkan mesin 1.000cc MIVEC ClearTec dan 1.200cc MIVEC Cleartec yang masing – masing dipasangkan pada transmisi manual dan otomatis CVT.

Nah, bagaimana menurut kalian Mitsubishi Space Star Cross alias Mitsubsihi Mirage Cross ini? Kalau seumpama di jual di Indonesia laku nggak ya? Sayang nasib Mitsubishi Mirage disini juga ada di jurang degradasi. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: