First Impression Review Suzuki Karimun Wagon R Dilago

by  in Mobil Baru&Nasional&Review
First Impression Review Suzuki Karimun Wagon R Dilago
0  komentar

Suzuki Karimun Wagon R Dilago Indonesia 2014 - Special EditionJakarta, AutonetMagz – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan varian paling tinggi dari LCGC Suzuki Karimun Wagon R dengan nama Suzuki Karimun Wagon R Dilago. Awalnya kami pikir Suzuki Karimun Wagon R Dilago adalah sebuah MPV 7 seater yang pernah diperkenalkan pada saat IIMS 2013 lalu, namun ternyata mobil ini adalah Suzuki Karimun Wagon R varian tertinggi yang diambil dari basis Karimun Wagon R tipe GL.

Grill Suzuki Karimun Wagon R Dilago

Perbedaan antara varian Dilago dan varian GL biasa ada pada grille depannya yang kini memiliki aksen chrome di bagian grille bawahnya sebanyak 3 bilah seperti pada Suzuki Ertiga Elegant. Selain itu body kit juga ditambahkan agar mobil ini terlihat lebih landai dan meningkatkan aerodinamika.

foglamp Suzuki Karimun Wagon R DIlago

Body kit depan yang digunakan mobil ini terlihat unik karena alurnya mengikuti bentuk foglamp sehingga terlihat sedikit kurang rapi, padahal jika kita lihat secara langsung, finishing body kit mobil ini sangat rapi. Foglamp juga sudah disematkan pada mobil ini sebagai aksesoris bawaan.

Suzuki Karimun Wagon R DIlago side skirt

Pada bagian samping, mobil ini mendapatkan side skirt di bagian bawah pintu untuk memberikan kesan sporty dan side body moulding untuk menjaga bagian mobil agar tidak terbentur ketika kita membuka pintu dan menghantam sesuatu. Aksesoris ini juga tersedia sebagai Suzuki Genuine Accessories. Oh iya, pada door handle juga sudah dilengkapi dengan cover chrome seperti terlihat pada gallery foto dibawah ini.

Harga Suzuki Karimun Wagon R DIlago

Di bagian belakang, kita seperti melihat sebuah Suzuki Karimun Wagon R tipe GX karena sudah memiliki chrome pada lis plat nomor. Selain itu mobil ini sudah mendapatkan body kit pada bumper belakang, tailpipe finisher, sensor parkir dan spoiler belakang yang membuat mobil ini tampak lebih manis.

Suzuki Karimun Wagon R DIlago emblem

Sebagai penanda varian khusus, Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini diberikan emblem khusus bertuliskan Dilago yang diletakan pada sebelah kiri pintu belakang mobil.

Velg Suzuki Karimun Wagon R DIlago

Hal terbaik yang kami temukan pada Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini ada pada velgnya yang kini memiliki model lebih mewah dengan model multispoke atau palang yang lebih banyak, berbeda dengan model standarnya yang kurang begitu berkesan dari segi desain. Namun ukurannya tetap menggunakan velg berukuran 14 inchi dengan ban GT Radial Champiro.

Suzuki Karimun Wagon R DIlago interior

Interior sama persis dengan interior Suzuki Karimun Wagon R tipe GL yang sudah lebih dulu diluncurkan, kita tidak akan menemukan aksen silver pada door trim, gear knob, lingkar ventilasi AC dan storage dibawah kursi depan.

Suzuki Karimun Wagon R DIlago foglampSatu-satunya pembeda pada interior Suzuki Karimun Wagon R Dilago ini ada pada switch dashboardnya yang kini memiliki tombol untuk mengaktifkan foglamp.

Dengan ubahan-ubahan minimalis yang membuat tampilan Suzuki Karimun Wagon R ini kini lebih terdongkrak, rasanya cukup worthed mengingat mobil ini dibanderol dengan harga kurang dari 110 juta Rupiah. Gimana, tertarik?

Read Prev:
Read Next:
  • Bagai mana dengan mesinya? Masin sama dengan Wagon R lainya?

  • basuki tjahja purnama

    kenapa nggak yang tipe gx aja sih yang diginiin

  • ahok

    pastilah sama @dionisio

  • Sbenernya kita ditipu soal wagon R yg skarang kalo d jepang udah jadul banget. Bisa dicek di batfa.com cari yg new car suzuki wagon R dijamin ogah beli yang skarang dijual di Indonesia.

  • Kirain dilago teh yg 7 sheet… ga jadi dech belinya… mana yg 7 sheetnya.. anak ku kan 4.. jd g’muat donk kalo 5 sheet mah…

    • Satriadi SS

      Kalo Datsun Go+ Panca cukup sukses, pasti Suzuki jadi produksi Wagon R yang 7-seater. Merk lain juga akan tertarik untuk menjual MPV LCGC. Apalagi MPV seperti Toyota Avanza yang tadinya terjangkau, sekarang harganya sudah mencapai Rp.200 juta

  • Hmhmhm emng bntk nya jd lbh manis se, lmyn lah 🙂

  • rizki

    Dilago artinya apa?