Volkswagen Rilis Golf R 20 Years Edition, Versi Terkencang Yang Pernah Diproduksi!

by  in Berita&Hi-Tech&Merek Mobil
Volkswagen Rilis Golf R 20 Years Edition, Versi Terkencang Yang Pernah Diproduksi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen Golf R merupakan salah satu hot hatch buatan pabrikan asal Jerman, Volkswagen yang menjadi salah satu mobil unggulan mereka. Dan tahun ini tepat 20 tahun VW sudah memproduksi VW Golf dari generasi ke generasi sebagai salah satu mobil hot hatch yang memiliki peminat yang cukup tinggi di pasar otomotif dunia.

Volkswagen Golf R 20 Years Edition tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan dari versi Golf R biasa, tetapi hot hatch tersebut diberikan tenaga yang lebih besar dan beberapa sentuhan lain. Edisi khusus ini menandai dua dekade VW Golf diproduksi sejak peluncuran VW Golf R32 yang pertama kali menggunakan logo R. Dengan mengusung mesin berkapasitas 2000cc turbocharged 4 silinder tersebut, mobil tersebut memiliki tenaga 328 hp, yang mana angka tersebut lebih tinggi 13 hp dari model biasa. Dan mobil tersebut menjadi VW Golf paling bertenaga dari antara VW Golf yang pernah diproduksi sebelumnya.

Volkswagen Golf R 20 Years Edition juga menawarkan teknologi yang disebut Emotion Start. Yang dimana, saat mode tersebut diaktifkan, mesin akan berputar hingga 2.500 rpm untuk menimbulkan suara yang lebih agresif. Tidak hanya itu, model tersebut juga dilengkapi dengan R-Performance yang tidak ada pada Golf R biasa dengan melakukan perubahan pada spoiler bagian belakang, R-Performance Torque Vectoring, hingga Drift Mode.

Mobil tersebut memiliki logo R pada bagian grille, fender, dan bagian bagasi. Kemudian memiliki cover spion yang berwarna biru, namun untuk mobil yang berwarna biru mendapatkan warna hitam biasa. Kemudian badge angka “20” yang terletak di pilar B dan terdapat lampu dengan tulisan “20 R” yang menyorot ke aspal. Mobil tersebut menggunakan velg dengan ukuran 19 inci dengan warna two-tone yaitu hitam dan biru sebagai standar dan warna hitam menjadi optional bagi pembeli. Untuk Interior, Volkswagen Golf R 20 Years Edition tersebut memiliki jok Nappa Leather dengan logo R di bagian atas.

Tidak hanya itu, VW tidak lupa memberikan aksen serat karbon pada trim-trim tertentu seperti di dashboard dan panel pintu untuk mengedepankan kesan racing pada mobil tersebut. Golf R 20 Years Edition tersebut melakukan penjualan ke Eropa, Amerika Utara, dan beberapa negara lainnya pada pertengahan 2022. Namun model tersebut hanya akan diproduksi hingga pertengahan 2023 saja. Akan tetapi, sangat disayangkan mobil tersebut tidak masuk ke Indonesia, karena Volkswagen Indonesia memberhentikan penjualan VW Golf hanya sampai pada versi MK 7.5 saja. Jadi, pupus harapan kalian para pecinta VW Golf untuk memiliki mobil ini.

Read Prev:
Read Next: