New Toyota Corolla Altis 2022 : Fitur Makin Komplit, TSS Makin Canggih!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
New Toyota Corolla Altis 2022 : Fitur Makin Komplit, TSS Makin Canggih!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pangsa pasar sedan memang bukanlah sweet spot yang membuat banyak pabrikan mau berinvestasi besar, namun segmen ini memiliki konsumennya tersendiri yang biasanya ogah untuk diajak berpidah ke segmen lain. Dan Toyota sadar akan segmen ini, serta tak ingin melupakan bahwa jajaran sedan mereka masih punya daya tarik yang besar. Oleh karenanya, Toyota Astra Motor (TAM) baru – baru ini memberikan improvement pada sedan legendaris mereka, Toyota Corolla. Nah, Toyota Corolla Altis yang dijual di Indonesia diberi beberapa update yang membuatnya makin komplit dan canggih. Apa saja ubahannya? Yuk kita bedah.

Fitur Corolla Altis Ditambah

Secara tampilan, sebenarnya New Toyota Corolla Altis 2022 masih sama saja dengan versi tahun lalu, namun ada sejumlah update fitur yang disematkan oleh TAM. Pertama, New Toyota Corolla Altis 2022 mendapatkan fitur T inTouch seperti kakaknya, Toyota Camry. FYI, T inTouch adalah fitur telematics yang tergabung dalam aplikasi mToyota. Melalui fitur ini, maka pengguna bisa mengakses beberapa kemudahan seperti fitur find my car, geofencing, e-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, serta fitur SOS untuk Emergency Road Assistance. Belum selesai sampai di sana, New Toyota Corolla Altis 2022 juga mendapatkan infotainment system baru yang terintegrasi dengan smartphone. Khusus untuk New Toyota Corolla Altis 2022 Hybrid alias HEV, ada tambahan wireless charger untuk gadget di konsol tengahnya.

Pindah ke urusan fitur keselamatan, New Toyota Corolla Altis 2022 juga mendapatkan update pada Toyota Safety Sense-nya. TSS di New Toyota Corolla Altis 2022 sudah menggunakan generasi kedua, alias TSS 2.0 yang berisikan 4 fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Selain 4 fitur tersebut, di TSS 2.0 juga diberikan tambahan improvement pada DRCC dimana fitur bisa bekerja pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis. Belum selesai sampai di sana, TSS 2.0 di sedan ini juga membawa fitur baru yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas.

Apresiasi Loyalis Sedan Toyota

“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang didasari melalui semangat Let’s Go Beyond. Sebagai wujud apresiasi kami kepada pelanggan, khususnya di segmen Sedan, Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang kini tersedia dalam 2 (dua) pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid. Selain itu kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda. Oiya, New Toyota Corolla Altis 2022 juga masih dijual dengan 2 opsi mesin, yaitu bensin dan HEV.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: