New Suzuki Swift Sport 2018 : Rilis September Mendatang

New Suzuki Swift Sport 2018 : Rilis September Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita bicara mengenai Suzuki Swift Sport, maka yang terlintas di benak anda kira – kira apa? Mahal? Unitnya dulu cuma sedikit? Warnanya putih dan kuning? Mesinnya kencang? Nah, mungkin itu secuil kenangan kisah dari Suzuki Swift termahal yang pernah masuk ke Tanah air, karena secara umur, memang Suzuki Swift Sport hanya bertahan sebentar saja di pasar Indonesia.

Namun memang secara peforma, banyak pihak yang mengagumi mobil kecil ini, dan bisa dibilang pasar bekas dari Suzuki Swift Sport saat memang cukup langka, dan diburu oleh para pecinta Suzuki yang mengaguminya. Nah, Suzuki sendiri memang sudah mengakhiri generasi Suzuki Swift yang dijual di Indonesia saat ini, dengan meninggalkan tanda tanya, apakah Suzuki Swift masih akan dijual di Indonesia dikemudian hari karena Suzuki Baleno Hatchback nampaknya akan ikut masuk dikelas yang gemuk yang sebelumnya dijejali oleh Suzuki Swift.

Dan ditengah ketidak tentuan masa depan Suzuki Swift di Indonesia, pihak Suzuki justru memberikan rilis resmi bahwa pihaknya akan menelurkan New Suzuki Swift Sport 2018 dalam waktu dekat. Ya, Suzuki Motor Corporation sukses membuat para pengagum Suzuki Swift Sport bergembira dengan kepastian munculya Suzuki Swift Sport 2018 di Frankfurt Motor Show 2017 yang akan dihelat September mendatang. Suzuki Swift Sport terbaru sendiri ditunjukkan oleh Suzuki masih akan menggunakan warna kuning sebagai Hero Color-nya.

Suzuki Swift Sport tampil cukup sporty dibandingkan varian standarnya, bumper depannya terlihat lebih berotot dengan sepasang foglamp berbentuk bulat, dan meninggalkan bumper dengan bagian bawah model menyambung seperti yang dimiliki New Suzuki Swift standar. Suzuki Swift Sport terbaru juga mengusung grille baru yang lebih besar dan menggunakan pola seperti ombak. Untuk kaki – kaki sendiri, New Suzuki Swift Sport terlihat menggunakan velg dengan laburan car dua warna, dan juga untuk spion sudah dilengkapi dengan lampu sein, sama seperti New Suzuki Swift Standar.

Selain detal tersebut, tak ada informasi lain yang bisa tergali, karena memang pihak Suzuki hanya memberikan satu gambar official saja. Namun beberapa rumor yang pernah kami bahas sudah menyebutkan bahwa Suzuki Swift Sport terbaru akan memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 870 kg yang membuatnya lebih ringan 200kg dibandingkan pendahulunya. New Suzuki Swift Sport 2018 sendiri dikabarkan akan membawa mesin 1.400cc Boosterjet yang digunakan oleh Suzuki Vitara S. Mesin ini akan memproduksi tenaga 140 PS dengan torsi 220 Nm, namun dengan bobot yang ringan, maka power-to-weight ration mobil ini pun dipastikan akan mengesankan.

New Suzuki Swift Sport 2018 sendiri memang menjadi salah satu mobil yang ditunggu pecinta Suzuki di seluruh dunia, karena beberapa informasi yang menyatakan mobil ini akan menjadi Suzuki Swift produksi massal terkencang yang pernah ada. Jadi, jika anda tertarik, harap bersabar hingga bulan september mendatang. Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarmu kawan.

Read Prev:
Read Next: