New Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Sapa Publik Jatim, Sudah Bisa Dicoba!

New Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Sapa Publik Jatim, Sudah Bisa Dicoba!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui bersama, nama Mitsubishi Xpander menjadi lakon utama bagi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ini. Mobil ini hadir dengan ubahan yang cukup masif, dan ditemani juga oleh kompatriotnya yaitu Mitsubishi Xpander Cross yang juga mendapatkan ubahan teknis serupa. Dan kemarin, Mitsubishi telah resmi merilis New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross untuk publik Jawa Timur dan Bali. Sudah bisa dicoba kah? Sudah!

Ubahan Banyak, Harus Coba Langsung

Yap, mencoba unit Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru nampaknya harus dilakukan jikalau kita ingin merasakan perbedaan sensasinya. Mengapa? Karena sebenarnya ubahan yang dilakukan oleh pihak MMKSI tidak hanya pada kosmetik ataupun tampilan semata. MMKSI membekali New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dengan transmisi CVT baru, yang mana secara teori tentunya akan jauh lebih halus dibandingkan transmisi otomatis konvensional. Selain itu, transmisi CVT juga dikenal irit bahan bakar jikalau kita bisa menjaga putara mesin tetap stabil dan ada di putaran rendah. Belum selesai sampai di sana, pihak MMKSI juga menjabarkan bahwa suspensi yang digunakan di Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru sudah ditingkatkan peforma dan ukurannya. Bahkan, ukuran suspensi dari New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross diklaim setara dengan Mitsubishi Pajero Sport yang notabene kelasnya jauh di atas kedua mobil ini. Dan terakhir, kekedapan kabin Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru juga diklaim sudah lebih baik.

Nah, 3 poin tersebut tentunya butuh pembuktian, dan caranya adalah mencoba langsung. Kebetulan, sudah ada 1 unit mobil tes untuk New Mitsubishi Xpander di diler SUN Motor Mitsubishi Ngagel yang bisa kalian manfaatkan. Tentunya, kalian harus menghubungi pihak diler jikalau ingin melakukan tes. Selain ubahan – ubahan tersebut, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru juga mendapatkan dashboard baru dengan beberapa opsi warna. Pertama, untuk Mitsubishi Xpander tipe Sport ke bawah menggunakan kombinasi warna gelap, sedangkan tipe ultimate menggunakan warna beige. Untuk Mitsubishi Xpander Cross sendiri menggunakan kombinasi warna biru. Di Interior, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru juga dibekali banyak improvement. Pertama, ada electronic parking brake, lalu ada Digital AC, dan juga sistem infotainment berukuran 9 inci yang juga baru. Setir mobil ini juga berubah, dan kini terlihat jauh lebih keren karena sekilas mirip milik EVO X. Dan terakhir, ada port charger bertipe USB C untuk baris depan. Kasarnya, seluruh ubahan ini memang ditujukan khusus untuk memaksimalkan penggunaan sebagai mobil keluarga, tanpa menambahkan fitur yang dirasa tidak perlu.

Harga Di Bawah 300 Juta, Ada Pameran Khusus

Berapa harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru di Jawa Timur?? Mitsubishi Xpander terbaru dilepas ke pasar Surabaya dengan harga mulai 233 jutaan Rupiah untuk tipe GLS M/T, dan 241,4 jutaan Rupiah untuk GLS CVT. Sedangkan tipe Exceed M/T dibanderol 245,3 jutaan Rupiah dan tipe CVT di angka 253,5 jutaan Rupiah. Naik lagi, tipe Sport dibanderil 263,4 jutaan Rupiah untuk tipe M/T, dan 275,4 jutaan Rupiah untuk tipe CVT. Tipe tertinggi dari New Mitsubishi Xpander yaitu Ultimate hanya dijual dengan opsi transmisi CVT, dan dibanderil 277,1 jutaan Rupiah. Untuk New Mitsubishi Xpander Cross masih ditawarkan dalam 3 opsi, yaitu Cross M/T di angka 273,3 jutaan, lalu Cross CVT di 286 jutaan, dan terakhir Premium CVT di angka 296,4 jutaan Rupiah. Seluruh harga ini berlaku relaksasi PPnBM 100% dan on the road Jawa Timur. Jadi, harga Mitsubishi Xpander Series tertinggi di Jawa Timur masih belum menyentuh batas psikologis 300 jutaan. Bagaimana menurut kalian? Tertarik dengan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terbaru? Kalian bisa mengunjungi Mitsubishi Auto Expo di Tunjungan Plaza 6 mulai tanggal 18 hingga 21 November 2021 mendatang.

Bagaimana tanggapan kalian?

Gallery Mitsubishi Xpander Facelift Surabaya (SUN Motor)

Read Prev:
Read Next: