GIIAS 2022 : KIA Resmikan Carens dan Sportage Terbaru, Segini Harganya!

GIIAS 2022 : KIA Resmikan Carens dan Sportage Terbaru, Segini Harganya!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku anak perusahaan Indomobil Group, tampilkan 8 model unggulannya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Kamis (11/08) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Dari ke-8 mobil yang ditampilkan, KIA turut meluncurkan secara resmi model terbaru mereka yaitu KIA Carens dan KIA Sportage serta mengumumkan harganya.

Akhirnya Harga Carens Terungkap, Cocok Lawan…

Sebagaimana saat diperkenalkan di ajang JAW 2022 lalu, Kia Carens hadir dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin. Kia Carens 1.4L Turbo mengusung mesin 1.4 Liter (140 PS/242 Nm) dengan imbuhan Turbocharger yang dipadukan transmisi otomatis 7-speed DCT. Sementara dibawahnya, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter (115 PS/144 Nm) bersanding dengan transmisi Intelligent VT. Soal harga, KIA membanderol Carens sebesar Rp 389 – 449 juta OTR Jabodetabek.

Apa yang kita dapatkan dari harga Carens tersebut? Soal kenyamanan, di dalam kabin Carens dilengkapi dengan ventilated seats, wireless charging, type-C charging port tiap baris, one-touch E-tumble, ambient light 64 warna, sunroof, head unit 8-inci, Apple CarPLay dan Android Auto, dan 8 titik speaker Bose. Soal keamanan, KIA Carens terbaru juga sudah dilengkapi airbag 6 titik. Namun tak hanya KIA Carens, KIA Sportage terbaru juga turut diresmikan lewat pengumuman harga yang dibanderol Rp 735.000.000,- OTR Jabodetabek.

Hadirkan Masa Depan KIA Di Indonesia

Dengan harga tersebut, Sportage 2022 mendapatkan interior premium dari pemakaian material kulit, ventilated seats depan, head unit dan panel instrumen berukuran 12,3-inci, panoramic sunroof, dan fitur ADAS (advanced driver assistance assist) lengkap. Mesin dari KIA Sportage sendiri menggunakan Smarstream G1.6 T-Gdi berbahan bakar bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 180 PS dan torsi 265 Nm yang disandingkan dengan transmisi E-Shift 7-Speed DCT. Tak hanya KIA Carens dan KIA Sportage, PT KIA juga turut menghadirkan tiga model unggulan dengan teknologi elektrifikasi.

Tak sekedar menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan industri otomotif Indonesia yang semakin ramah lingkungan, kami juga sekaligus menjajaki ketertarikan konsumen terhadap model-model elektrifikasi yang kami miliki untuk pasar Indonesia,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA. Itulah mengapa PT KIA juga turut menghadirkan KIA Sorento HEV, KIA Niro EV, dan KIA EV6.

KIA langsung gaspol nih di GIIAS 2022, apakah kalian tertarik untuk meminang salah satu model yang dipamerkannya? Berikan komentar kalian di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: