New Daihatsu Xenia 2019 Diluncurkan Resmi, Ada Varian Bermesin 1.500cc

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
New Daihatsu Xenia 2019 Diluncurkan Resmi, Ada Varian Bermesin 1.500cc
0  komentar

AutonetMagz.comm – Seperti biasa, jika produk kolaborasi antara Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapatkan update, maka peluncuran resminya akan dilakukan di hari yang sama namun beda waktu dan tempat. Nah, setelah New Toyota Avanza & Veloz 2019 diperkenalkan sebelumnya, kini giliran New Daihatsu Xenia 2019 yang resmi diluncurkan. Dan sama seperti saudaranya di kubu Toyota, kami akan kupas tuntas informasi terkait LMPV ini yang belum sempat kami bahas sebelumnya. cekidot.

Terisah dengan peluncuran New Toyota Avanza dan veloz 2019 yang digelar di Fairmont Hotel, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar peluncuran di Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Peluncuran ini juga bertepatan dengan 15 tahun sudah Daihatsu Xenia dijual di tanah air. Oleh karenanya, kehadiran New Daihatsu Xenia 2019 sendiri mengusung tagline ‘Terbukti 15timewa’. Nah, di versi New Daihatsu Xenia 2019 ini jugalah pihak Daihatsu akhirnya memberikan varian baru untuk LMPV andalan mereka ini. Dan varian baru tersebut menyandang mesin 1.500cc seperti kembarannya.

Yap, setelah 15 tahun, akhirnya Daihatsu Xenia mendapatkan mesin 1.500cc juga seperti para rivalnya. Untuk sisi tampilan, sejatinya masih 11 – 12 dengan New Toyota Avanza 2019, maka dari itu kami akan membahas saja perbedaannya. Pertama, dari sisi depan, New Daihatsu Xenia 2019 tak diberikan krom di sisi kanan dan kiri dari radiator grille, melainkan di sisi tengah yang sejajar dengan lampu sein. Kedua, bumper dari New Daihatsu Xenia 2019 terlihat lebih bold dengan mayoritas aksen hitam mulai dari housing foglamp, hingga lip spoiler-nya. Tapi itu untuk varian yang dapat aero kit ya, kalau varian standar 11 – 12 dengan versi Toyotanya.

Sisanya? Masih sama saja selain logo Daihatsu yang tertempel di grille-nya. Pindah ke samping, New Daihatsu Xenia 2019 mendapatkan 3 opsi velg yang tersebar berdasarkan varian. Untuk velg Dual tone hanya ada di trim R Deluxe bermesin 1.500cc. Nah, selain itu, ada perbedaan di sisi side skirt dan juga side body moulding. Justru di New Daihatsu Xenia 2019 inilah kedua bagian tersebut tak memiliki krom, malahan diberi kelir hitam. Namun krom tetap hadir di lis jendelanya. Pindah ke belakang, bumper belakang New Daihatsu Xenia 2019 masih 11 – 12 dengan milik Avanza, hanya saja bentuk spoiler-nya baru. Oiya, untuk varian dengan aerokit memiliki bentuk bumper belakang yang lebih oke.

Masuk ke sisi interior, tak ada perbedaan berarti antara New Daihatsu Xenia 2019 dan saudara kembarnya. Interiornya berkelir dual tone dengan warna gelap dan beige, lalu masih ada konsol tengah dashboard yang baru, lengkap dengan AC Digital dan juga HU baru, dan juga power outlet hingga baris kedua. Nah, di sisi keamanan, fitur yang didapatkan oleh New Daihatsu Xenia 2019 masih kurang lebih sama dengan Avanza, hanya saja ada tambahan berupa front corner sensor. Smart key? Tidak ada, pun begitu dengan auto folding mirror dan juga follow me home. Lalu bagaimana dengan harga dari New Daihatsu Xenia 2019?

Untuk harga, New Daihatsu Xenia 2019 juga tidak mengalami kenaikan harga seperti kembarannya. Harga dari New Daihatsu Xenia 2019 dimulai dari 183.350.000 seperti sebelumnya, namun kini batas atasnya naik menjadi 228.950.000, karena ada varian baru dengan mesin yang lebih besar. Secara total ada 10 varian dari New Daihatsu Xenia 2019. Tetsuo Miura, Presdir ADM menyebutkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami berharap Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat”

Nah itulah tawaran yang diberikan oleh pihak ADM melalui New Daihatsu Xenia 2019. Apakah sudah sesuai dengan ekspektasi kalian? Atau malah belum? Mari sampaikan komentar kalian di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: