New Daihatsu Terios Resmi Mengaspal di Surabaya, Ada 10 Tipe & Mulai 260 Jutaan!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
New Daihatsu Terios Resmi Mengaspal di Surabaya, Ada 10 Tipe & Mulai 260 Jutaan!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Setelah diperkenalkan secara nasional di tanggal 8 Juni 2023 kemarin, kini giliran Jawa Timur yang mendapatkan New Daihatsu Terios. Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bersama dengan jaringan diler Daihatsu di Surabaya menggelar seremonial peluncuran New Daihatsu Terios di Excelso HR Muhammad Surabaya. Lantas, dengan sejumlah penyegaran dan tambahan fitur baru, berapa harga jual dari New Daihatsu Terios di Surabaya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

10 Varian dari 3 Tipe Utama

New Daihatsu Terios diperkenalkan di Surabaya dengan 10 tipe, dimana dari seluruh tipe tersebut sebenarnya terbagi dalam 3 model utama. Varian terendah adalah tipe X yang dijual dengan 2 opsi transmisi yaitu manual dengan 260,85 jutaan serta otomatis dengan 270,85 jutaan. Nah, varian X di New Daihatsu Terios juga hadir dengan opsi ADS yang mana opsi manualnya ada di angka 272,7 jutaan Rupiah dan opsi otomatisnya di 282,8 jutaan Rupiah. Untuk tipe tengah ada New Daihatsu Terios tipe R yang dijual dengan harga 286 jutaan untuk versi manual serta 297,55 jutaan untuk versi otomatis. Lagi-lagi, ada opsi ADS untuk New Daihatsu Terios tipe R ini.

New Daihatsu Terios tipe R ADS manual dipasarkan dengan harga 296 jutaan, sedangkan versi 2 pedalnya dipasarkan dengan harga 307,55 jutaan. Sedangkan tipe tertinggi adalah New Daihatsu Terios R Custom yang ada 2 tipe transmisi yaitu manual dengan 308,85 jutaan dan otomatis dengan 320,35 jutaan. Jadi, rentang harga New Daihatsu Terios mulai 260 hingga 320 jutaan di Surabaya. Seluruh harga tersebut sudah OTR Surabaya. “Dengan beragam fitur baru terkini, New Daihatsu Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tema reflaction of you”, ujar David Gunawan, Regional Head Jawa Timur, Bali & nusa Tenggara.

Ubahan di New Daihatsu Terios

Nah, di versi terbaru ini, ada sejumlah ubahan yang diberikan oleh pihak Daihatsu. Dari sisi eksterior, New Daihatsu Terios kini mendapatkan wajah depan baru yang terdiri dari grille baru dan bumper depan baru. Kesannya lebih dinamis dan sporty, bukan elegan seperti versi terdahulu. Sedangkan di bagian interior, Daihatsu memadukan konsep sporty dengan permainan warna gelap yang dipadukan dengan bahan soft touch yang lebih mengarah ke gaya elegan. Untuk fitur, New Daihatsu Terios juga kini dibekali dengan 6 buah airbags di tipe tertinggi, wireless charger, Apple Carplay, dan Android Auto walaupun masih menggunakan kabel. Overall, mobil ini memang berusaha menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman dan perkembangan dari rival-rivalnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: