Toyota : SDM Jadi Modal Penting Pengembangan Elektrifikasi Masa Depan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota : SDM Jadi Modal Penting Pengembangan Elektrifikasi Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua paham bahwa masa depan di segmen otomotif adalah elektrifikasi. Baik dalam bentuk hybrid, plug in hybrid, hingga BEV maupun FCEV. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, modal paling berharga yang kita miliki saat ini adalah menyiapkan generasi muda untuk menjadi SDM yang handal untuk mewujudkan masa depan itu. Dan Toyota Indonesia pun memahami benar kondisi ini. Oleh karenanya, mereka juga mendukung seminar nasional yang digelar di Universitas Udayana Bali. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Generasi Muda Jadi Penentu

Tantangan era elektrifikasi untuk membentuk ekosistem hijau memerlukan kehadiran dan peran aktif dari generasi muda. Para SDM penerus bangsa ini merupakan duta untuk membuka jalan menuju ekonomi hijau, khususnya yang akan dilengkapi dengan 50 spesifikasi dan keahlian baru di bidang elektrifikasi saat mereka mengenyam pendidikan di masa perkuliahan. Sehingga saat lulus nanti, SDM nasional dapat berkontribusi bersama mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia bebas emisi di masa depan” ujar Bob Azam, External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Yap, Toyota meyakini bahwa ekosistem hijau didukung pula dengan pengembangan SDM, khususnya generasi muda di pendidikan tinggi yang memegang peranan dan menjadi elemen penting.

Hal ini jugalah yang menjadi alasan bagi Toyota Indonesia untuk mendukung rangkaian seminar nasional di UNUD. Dimana seminar nasional ini mengangkat isu ekosistem hijau dan penerapannya di Bali sebagai salah satu best practice Implementasi kendaraan elektrifikasi. Dimana kendaraan – kendaraan ramah lingkungan ini digunakan dengan menentukan enclave tertentu seperti memanfaatkan potensi Bali sebagai daerah wisata. Dengan seminar ini, diharapakan generasi muda yang kelak akan memikul tanggung jawab elektrifikasi bisa siap untuk mewujudkan ekosistem hijau melalui keahlian masing – masing yang didapat selama mengenyam pendidikan tinggi di universitas – universitas yang ada di Indonesia.

Lanjut di 5 Universitas Lainnya

Rangkaian seminar nasional untuk mendukung upaya percepatan dan identifikasi aktivitas pengurangan karbon di setiap sektor potensial atau prioritas pemerintah dengan menggandeng 7 universitas nasional di Indonesia. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Kemarin, rangkaian ini telah memasuki tahap kedua di Universitas Udayana (UNUD) Bali. Nah, nantinya, tahapan selanjutnya akan digelar di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, lalu berlanjut di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Muda (UGM), Universitas Negeri Solo (UNS), dan terakhir di Universitas Indonesia (UI). Nah, kalau kalian mahasiswa di beberapa universitas tersebut, pastikan kalian hadir ya.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: