New Audi Q5 2022, Tampil Perdana Di BCA Expo Hybrid 2022

by  in  Audi & Berita & Mobil Baru
New Audi Q5 2022, Tampil Perdana Di BCA Expo Hybrid 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah generasi kedua dari Audi Q5 hadir sejak 2017 secara global, akhirnya SUV Jerman tersebut resmi mengalami facelift di Indonesia pada Jum’at (09/09) lalu. PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merk, menunjukan eksistensi Audi Q5 2022 facelift untuk pertama kali di depan publik Indonesia dalam gelaran BCA Expo Hybrid, ICE BSD, Tangerang. Apa saja ubahan yang terjadi? Simak detailnya.

Audi Q5 2022 Tunjukan Sisi Yang Lebih Sporti

Pada bagian eksterior, ubahan pada siklus facelift ini sudah terlihat jelas dari bagian fascia depan. Dengan grille yang sedikit membesar berbentuk honeycomb serta bentuk headlight, DRL, rumah foglamp, dan bumper lips yang baru, membuat new Audi Q5 2022 tampil lebih sporti. Sementara untuk bagian samping, Audi Q5 terbaru tidak mengalami ubahan signifikan selain ground clearance yang terlihat sedikit lebih tinggi.

Sementara untuk bagian belakang, kita hanya disuguhkan ubahan pada penambahan silver garnish antara kedua lampu belakang serta desain bumper diffuser yang kini menggunakan aksen horizontal. Pada spek standar, konsumen Q5 di Indonesia akan mendapatkan lampu depan dan belakang LED. Namun pihak PT GMM juga menyediakan pilihan Matrix LED headlight dan OLED taillight yang pertama kali digunakan pada Q5 2022.

Interior Nyaman Dengan Performa Unggulan

Berlanjut ke bagian interior, rupa dashboard dan Audi Virtual Cockpit 12,3-inci terlihat sama dengan Q5 pre-facelift lengkap dengan balutan holstery kombinasi kulit dan microfiber Dinamica Frequenz. Namun head unit 10,1-inci Audi Multi Media Interface kini sudah dilengkapi acoustic feedback, serta tombol putar sebagai pusat pengaturan di tengah konsol digantikan ruang penyimpanan. Audi Q5 2022 juga ditawarkan dalam dua warna interior yaitu Hitam atau Okapi Brown.

Soal performa, Audi Q5 terbaru disematkan mesin 2.0 L 4-inline TFSI yang menghasilkan tenaga hingga 245 hp dan torsi mencapai 370 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi S-tronic 7 percepatan ke empat roda (quattro) hingga mampu melesatkan Audi Q5 2022 dari 0-100 kmh dalam waktu 6,1 detik saja. “Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi. Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Kesimpulannya Audi Q5 2022 di Indonesia terlihat lebih sporti dibanding model pre-facelift yang lebih berfokus pada elemen elegan dan sedikit kaku. Audi Q5 untuk pasar Indonesia ditawarkan dalam enam pilihan warna eksterior yaitu Ibis White, Daytona Gray Pearl Effect, District Green Metallic, Floret Silver Metallic, Mythos Black Metallic dan Ultra Blue dengan harga Rp. 1.311.000.000 (off) Jakarta. Harga sudah termasuk gratis servis selama 3 tahun/90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty* atau hingga 100.000 km.

Read Prev:
Read Next: