Audi Siapkan Q3 dan RS Q3 Facelift Untuk Tahun Depan

by  in Audi&Berita&International
Audi Siapkan Q3 dan RS Q3 Facelift Untuk Tahun Depan
0  komentar
Cover-Audi-Q3-Facelift-2015

AutonetMagz.com – Menjelang penutup tahun 2014 ini, Audi sudah me-refresh penampilan compact crossover-nya, yaitu Audi Q3. Ini adalah facelift pertama setelah tiga tahun kemunculan perdananya di Eropa, dan ubahan yang dilakukan Audi berfokus pada penampilan dan mesin. Ubahan pada muka Audi Q3 kini ada pada gril single frame-nya yang dilengkapi aksen silver dan terhubung ke headlamp. Audi juga menyematkan teknologi Xenon Plus dan LED DRL sebagai perlengkapan standar Q3.

Crossover-Audi-Q3-Facelift-2015

Jika anda ingin Q3 ini tampil lebih sangar, ada opsional berupa headlamp dengan bohlam LED berikut lampu sein yang berkedip dengan dinamis, yaitu dengan cara menyala berurutan ke kiri atau ke kanan, tergantung lampu sein mana yang diaktifkan.

Di belakangnya, hampir tak ada ubahan yang mencolok selain dari bentuk taillight dan muffler-nya. Audi masih menggunakan halogen biasa untuk lampu belakangnya, namun kita bisa memilih opsi yang sama dengan lampu depan berupa bohlam LED dan sein yang dinamis.

Audi-Q3-Facelift-2015

Lampu remnya pun memiliki sebuah fitur safety yang canggih, sebab dengan Adaptive Braking System yang diusungnya, lampu rem akan berkedip pada frekuensi 4 Hz saat panic braking atau hard braking, sekaligus menjadi penanda bagi mobil di belakang bahwa pengendara mobil ini sedang mengerem keras. Canggih bukan?

Wallpaper-Audi-Q3-2015-Facelift

Kini, Audi Q3 facelift menawarkan 6 pilihan mesin, terdiri atas 3 mesin bensin dan 3 mesin diesel. Dengan rentang kapasitas dari 1.4 liter sampai 2 liter, rentang tenaga dari 118 HP hingga 217 HP, semua mesin Q3 facelift sudah menggunakan turbo, direct injection dan lulus uji emisi Euro 6 terbaru. Mesin baru Q3 juga didesain untuk mencapai temperatur ideal mesin dengan cepat saat baru dinyalakan dalam kondisi dingin, misalnya dalam kondisi baru dinyalakan setelah lama ditinggal, saat cuaca hujan atau tertimbun tumpukan salju. Mesin baru ini juga menghasilkan emisi 17 persen lebih rendah dibanding versi sebelumnya.

Audi-RS-Q3-Facelift-2015

Belum cukup dengan sekedar facelift biasa saja, Audi juga langsung memperkenalkan RS Q3. Fokus utama ada di mesin 2.500 cc 5 silinder turbonya dengan tenaga 335 HP dan torsi 450 Nm. Angka ini lebih baik 30 HP dan 30 Nm dari versi sebelumnya. Dengan penggerak empat roda quattro dan sedikit ubahan pada transmisi 7 percepatan S-Tronicnya, kini RS Q3 hanya perlu waktu 4,8 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam, membaik 0,7 detik dari sebelumnya, bahkan beda tipis dari Audi S3 Sedan yang 4,9 detik.

Wallpaper-Audi-RS-Q3-2015

Model ini akan mulai dijual di Eropa pada bulan Februari 2015, dengan harga varian termurahnya di angka $36,995 dan untuk RS Q3 akan dijual seharga $70,855. Bagi para konsumen di Indonesia yang tertarik dengan Q3 baru ini, sebaiknya harap bersabar, mobil ini masih lama kok diluncurkannya.

Read Prev:
Read Next:
  • BMW

    Jadi ngingetin 3 series sama 4 series yg baru grill chromenya nyambung ke headlamp

  • charles

    Keren sih ini, x1 nggak ada apa apanya