Audi A8L 2014 Diluncurkan di Indonesia

by  in Audi&Mobil Baru
Audi A8L 2014 Diluncurkan di Indonesia
0  komentar

Audi A8 L Indonesia launch#Jakarta, #AutonetMagz – Jika Mercedes-Benz memiliki S-Class dan BMW memiliki seri 7, maka Audi memiliki A8 yang diposisikan sebagai produk flagship dari jajaran line-up Audi yang ada saat ini. Namun ini bukan hanya sekedar Audi A8 yang biasa kita temukan pada varian Audi pada umumnya, melainkan Audi A8L yang memiliki wheelbase lebih panjang dibandingkan dengan A8 biasa, awalnya Audi A8L hanya ditujukan untuk konsumen RRC yang menyukai mobil dengan legroom luas.

Audi A8 long

Audi A8L yang Rabu (18/6) kemarin baru saja diluncurkan, diciptakan dengan dedikasi tinggi dari desainer dan teknisi Audi yang mencoba memasukan segala potensi teknologi yang ada kedalam sebuah mobil, dan Audi A8 ini adalah hasilnya. Audi memberikan semua yang terbaik, salah satunya teknologi ASF (Audi Space Frame) yang membuat mobil ini lebih ringan dibandingkan mobil sekelasnya. Yup, bobot mobil ini hanya 1.8 Ton saja karena menggunakan sasis dan panel bodi berbahan alumunium yang mampu mengurangi bobot mobil hingga 45% seperti layaknya supercars Lamborghini.

Lampu Matrix LED teknologi Audi

Audi selalu menjadi pelopor teknologi lampu mobil yang digunakan hingga saat ini, Audi A8 menggunakan lampu depan dengan teknologi Matrix LED yang akan menyesuaikan dengan kondisi pengendaraan, karena Audi sadar betul bahwa menurut statistik di dunia, kecelakaan mobil lebih banyak terjadi pada malam hari meskipun di malam hari mobil yang dikemudikan hanya berjumlah 25% dibandingkan saat siang hari. Matrix LED ini dapat mengatur arah sorot lampu dengan mendeteksi objek di depan dan berusaha untuk menghindarkan cahaya ketika mobil lain berpapasan untuk mencegah pengendara lain silau karena pancaran cahaya lampu mobil kita.

Interior kursi kabin belakang Audi A8L

Yang menarik pada Audi A8L ini ada pada ruang kabin belakang yang sangat luas dan lega dibandingkan dengan sedan saloon yang ada saat ini, saking leganya kita bisa mengatur ruang kabin belakang untuk sedikit berselonjor dan bangku penumpang depan dapat ditekuk untuk memberikan tempat sandaran kaki layaknya pesawat terbang kelas eksekutif.

Soal kenyamanan tidak perlu dipungkiri lagi, karena semua kursi telah dilengkapi dengan ventilasi udara, electric seat dengan memory sebanyak 4 buah dan pada semua kursi sudah dilengkapi dengan fitur kursi pijat relaksasi. Makanya tidak perlu heran jika kita akan menemukan banyak sekali tombol di dalam kabin mobil ini.

Audio Entertainment System Audi A8L 2014

Audio yang dibekali pada Audi A8 menggunakan merk audio berkualitas dari Bang & Olufsen dengan 19 speaker yang tersebar di seluruh interior mobil, selain itu pada bagian kursi belakang telah dilengkapi dengan rear seat entertainment yang dapat memutar TV analog, DVD hingga file dari USB. Selain itu juga konsumen dapat memesaan warna interior sesuai dengan keinginan kita.

Mesin yang digunakan menggunakan mesin 3.0 TFSi yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 310 Hp dan torsi sebesar 440 Nm yang dihubungkan ke transmisi automatic Triptonic dengan penggerak 4 roda Quattro yang legendaris.

Mesin 3.0 TFSi Audi A8L Indonesia

Walaupun berbodi besar, akselerasi Audi A8L ini dari 0 ke 100 km/jam dapat ditempuh hanya dengan waktu 5.9 detik saja.

Berapa harga yang harus dibayar untuk sebuah sedan ultra luxury dari Audi ini? Dari informasi yang AutonetMagz dapatkan, Audi Indonesia membanderol mobil ini dengan harga 2.4 Miliar untuk varian standar dan 2.75 Miliar Rupiah untuk varian Luxury, semua harga tersebut adalah on the road dan kita dapat meng-custom interior mobil sesuai dengan yang kita inginkan.

Read Prev:
Read Next: