Negara Ini Bagikan Mobil Gratis Buat Warga yang Divaksin!

Negara Ini Bagikan Mobil Gratis Buat Warga yang Divaksin!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi COVID-19 masih belum usai di beberapa negara di dunia. Kasus harian masih ada, varian baru pun terdeteksi. Beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung dan Kudus pun mulai memperketat peraturan karena jumlah kasus harian yang naik dengan cepat di suatu titik. Pertimbangan untuk lockdownpun sempat terbesit, pembelajaran tatap muka juga ditunda lagi dan anjuran untuk kembali Work From Home alias WFH kembali naik.

Betul bahwa vaksinasi sudah mulai berlangsung, namun masih butuh waktu agar setiap warga bisa mendapatkan jatah vaksinnya masing-masing. Mendistribusikan vaksin ke pelosok jadi tantangan tersendiri, apalagi membujuk warga yang masih belum mengerti betul soal pentingnya vaksin. Padahal demi menciptakan warga yang lebih kuat dan kebal virus, vaksin ini perlu diprioritaskan. Kita semua mau pandemi cepat usai kan?

Bagi-Bagi Mobil Gratis

Tidak hanya Indonesia yang masih harus siap siaga, tapi Rusia juga. Pada hari Minggu lalu, kasus harian di kota Moskow mencapai 7.704 kasus. Itu adalah kasus harian tertinggi di negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin tersebut. Pemerintah Rusia mengambil langkah yang mirip-mirip, yakni mendorong gerakan WFH dan mempercepat pendistribusian vaksin. Walikota Moskow, Sergei Sobyanin punya ide lain untuk membujuk warga agar mau divaksin.

Walikota Moskow telah mengumumkan bahwa warga yang sudah divaksin pertama kali mulai tanggal 14 Juni hingga 11 Juli dan berusia di atas 18 tahun berhak memenangkan sebuah mobil. Pada setiap minggu, akan ada 5 mobil yang diundi bagi warga dengan persyaratan yang sudah disebutkan tadi. Total nilai mobilnya sendiri adalah sekitar 1 juta Ruble, atau sekitar 197 juta Rupiah menurut kurs saat ini.

Mobil Apa yang Dibagikan Gratis?

Sampai saat ini, belum diketahui mobil apa yang akan dibagikan secara cuma-cuma di program tersebut. Kemungkinan besar mobil yang diundi adalah Lada, merek mobil terlaris di Rusia. Saking lakunya mobil-mobil Lada, Datsun pernah me-rebadge Lada Kalina untuk dijual sebagai Datsun mi-DO di Rusia meski tidak menuai hasil yang diharapkan. Kembali soal Lada, pada tahun 2020 lalu, Lada Granta berhasil jadi mobil terlaris di Rusia dengan total penjualan sebanyak 126.112 unit.

Namun ada kemungkinan juga mobil yang dibagikan bukan Lada, melainkan KIA. Pasalnya, KIA Rio baru-baru ini berhasil menorehkan sebuah prestasi penjualan di Rusia. Mobil Korea yang tersedia dalam bentuk hatchback dan sedan ini berhasil menjadi mobil terlaris urutan ketiga di Rusia, bahkan pada tahun 2015 KIA berhasil menyalip Lada sebagai mobil terlaris di Rusia. Wah, kalau di Indonesia, mobil gratis untuk warga yang divaksin paling cocoknya Brio, Agya, Ayla atau Wuling ya. Apa menurutmu hal serupa bisa ditiru di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: