Nvidia Uji Mobil Self-Driving di Jalanan California

by  in Hi-Tech&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Nvidia? Ayolah, bagi yang gandrung akan laptop gaming, suka merakit komputer dan sejenisnya, pasti kenal perusahaan yang terkenal dengan GPU-nya ini, terutama seri GeForce GTX. Bahkan sering dengar pertanyaan klasik seperti,”Mending Nvidia atau AMD?” bagi para calon pembeli laptop. Selain laptop, kartu grafis Nvidia juga sudah bisa ditemukan di smartphone.

Tapi karena ini bukan website tekno untuk komputer/laptop/smartphone, kita akan membahas apa yang dilakukan Nvidia untuk dunia otomotif. Perusahaan kartu gratis… Maaf, maksudnya kartu grafis ini ternyata sedang menguji sistem autonomous-nya yang akan menjadi otak bagi beberapa mobil self-driving di jalanan. Dinamai Drive PX2, ia akan dipakai juga di Roborace series, ajang balap mobil self-driving yang mobilnya tidak dikendarai manusia sama sekali.

The Verge melaporkan bahwa Nvidia sangat berambisi menyempurnakan sistem mereka. Setelah dapat ijin dari pihak kepolisian California, mereka langsung menguji sistem self-driving Drive PX2 ini di jalanan California, sekaligus mendokumentasikannya. California sendiri sangat sering dipakai untuk tes mobil self-driving, jadi bukan hanya Nvidia yang memakai jalanan di daerah ini untuk materi tes.

Di antaranya adalah merek-merek seperti Volkswagen, Mercedes-Benz, Google, Tesla, Bosch, Nissan, BMW, Honda, Ford, Faraday Future dan NextEV yang turut menguji sistem mereka di sana. Apa Nvidia melakukan ini secara mandiri? Hmm… Tidak juga, karena September kemarin Nvidia sudah melakukan kesepakatan dengan Baidu supaya mereka membantu perkembangan sistem autonomous buatan Nvidia.

Tapi sebenarnya untuk mobil, Nvidia sudah pernah berkontribusi meski bukan untuk sistem pengendaraan. Sistem MMI pada Audi A4 B9 sekarang menggunakan kartu grafis Nvidia untuk layar utama, berikut bagi layar Virtual Cockpit Audi yang terkenal itu. Apa opinimu mengenai inovasi Nvidia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: