Mercedes-Benz CLA35 AMG, Si Bungsu di Keluarga AMG

Mercedes-Benz CLA35 AMG, Si Bungsu di Keluarga AMG
0  komentar

AutonetMagz.com – AMG adalah divisi Mercedes-Benz yang memproduksi mobil performa tinggi. Selain itu, mereka juga memodifikasi mobil standar Mercy agar performanya lebih garang. Nah, kini mereka mengenalkan Mercedes-Benz CLA35 AMG sebagai “anak bungsu” Mercedes AMG series. Mercedes-Benz CLA35 AMG dibekali mesin 2.000CC 4 silinder turbo.

Terdengar kecil ya? Eits, jangan pesimis dulu, karena mesin Mercedes-Benz CLA35 AMG ini mampu mengeluarkan tenaga 320HP dan torsi 400Nm, ternyata besar juga ya.Tenaga dan torsi disalurkan pada keempat roda dengan transmisi kopling ganda 7 speed dan sistem AWD 4Matic. Akselerasi dari keadaan diam ke 100km/jam diklaim tuntas dalam 4.9 detik dan top speed 250km/jam. Selain performa, Mercy juga memperhatikan tampilan Mercedes-Benz CLA35 AMG ini agar segarang performanya. Di depan, terdapat gril krom , lubang udara besar dengan spoiler kecil, membuatnya terlihat sporty.

Di belakang, kita menemukan diffuser baru, spoiler kecil dan knalpot baru yang lebih garang. Tak lupa pelek alloy 19 inci untuk penampilan dan aerodinamika yang baik. Interior Mercedes-Benz CLA35 AMG masih mirip dengan Mercedes-Benz CLA standar, dengan sedikit perbedaan tentunya. Bedanya ada di jahitan merah di jok, seatbelt merah dan aksen merah pada lubang AC. Hmm serba merah yah. Fiturnya terbilang impresif untuk sedan kecil premium. Mercedes-Benz CLA35 AMG dilengkapi dengan layar multimedia 10.25 inci yang memanjang dari bagian tengah dasbor hingga area pengemudi, seperti S-Class dan E-Class.

Setirnya tipikal mobil sport bermodel flat-bottom.Sebagai mobil sport, Mercy tentunya peduli pada pengendalian. Karena itu, pada ruang mesin Mercedes-Benz CLA35 AMG terdapat panel alumunium agar sasisnya lebih rigid dan mobil lebih stabil. Tidak sampai disitu, ada juga suspensi alumunium racikan AMG yang menjamin kestabilan pada jalan lurus maupun menikung. Mobil yang kencang tentunya harus didukung rem yang mumpuni. Mercedes-Benz CLA35 AMG menggunakan rem cakram 350mm 4 piston di depan dan rem cakram 330mm single piston di belakang.

Mercedes-Benz CLA 35 akan diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2019 pada bulan April ini dan dijual di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Sedangkan konsumen Eropa lebih beruntung, karena mereka bisa mulai memesan mobil ini pada 29 April dan dintarkan pada Agustus. Indonesia kapan ya?

Read Prev:
Read Next: