AMG Pikirkan Model Sport Baru, Rival Porsche Cayman?

AMG Pikirkan Model Sport Baru, Rival Porsche Cayman?
0  komentar

AutonetMagz.com – AMG lebih dikenal sebagai perpanjangan tangan Mercedes-Benz untuk mencengkram pasar performa tinggi dengan kepribadian yang beda dibandingkan 2 rival utamanya sesama merek premium Jerman. Mengandalkan mesin bertorsi besar dan suara parau, AMG didaulat sebagai muscle car Jerman, namun mereka bisa juga membuat mesin kecil bertenaga badak. A45 AMG adalah contoh sempurna, ialah hot hatchback paling bertenaga di dunia dengan 381 hp.

Perlu diingat, tenaga 381 hp itu keluar dari mesin yang relatif kecil buat sebuah mobil kencang, yakni 2.000 cc 4 silinder turbo. Puas melihat sepak terjang AMG, Mercedes-Benz pun mempercayakan AMG membuat mobil sport independen mereka untuk dijual sebagai Mercedes-Benz. Sudah ada 2 untuk saat ini, yang pertama adalah AMG GT berbentuk coupe dan convertible, lalu yang kedua adalah 4-door coupe Mercedes-AMG GT4.

Sukses menghipnotis khalayak dengan 2 mobil itu, AMG mulai merencanakan model ketiga. Autocar mengatakan bahwa bos AMG, Tobias Moers akan membuat model independen ketiga. Ia tidak bilang mau model seperti apa, namun ia bilang model apa yang tidak akan AMG buat dan itu adalah SUV.”Kita sudah banyak SUV Mercedes-AMG yang bagus-bagus di pasaran, tidak perlu kami ikut-ikutan bikin SUV kami sendiri dan mengganggu kiprah mereka di pasar,” katanya.

Oleh karena itulah ia lebih memilih bikin Mercedes-AMG GT4 daripada SUV AMG independen, sebab”Pasarnya sudah ada buat mobil GT 4 pintu.” Untuk itulah, jika ia tak bikin SUV, sisa celah yang bisa diisi tinggal sedikit, dan yang paling masuk akal adalah sport compact 2 pintu. Hayo, AMG dan Mercedes-Benz belum punya yang beginian kan? Maka dari itu, Autocar menyimpulkan model ketiga ini siap menandingi Porsche Cayman, karena tinggal itu celah yang belum mereka isi.

Bahkan kalau mau melihat peta persaingan yang dibuat AMG, sebuah sport compact 2 pintu untuk melawan Cayman tergolong masuk akal. Pikir deh, AMG GT dibuat untuk melawan 911 dan AMG GT4 akan bertemu Panamera nanti. Buat AMG GT4 saja, nanti akan ada versi 4.000 cc V8 twin turbo hybrid dengan tenaga 800 hp untuk melawan Porsche Panamera Turbo S e-hybrid yang bertenaga 670 hp. Apa opinimu jika ada AMG “Cayman”? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: