Inilah Generasi Terbaru dari Nissan Kicks, Pakai Mesin Lebih Besar! Naik Kelas?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Generasi Terbaru dari Nissan Kicks, Pakai Mesin Lebih Besar! Naik Kelas?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara siapakah pelopor SUV crossover di kelas b-segment Tanah Air, pastilah nama yang terbesit ialah Toyota Corolla Cross atau Toyota CH-R. Sebenarnya tidaklah salah, namun kedua nama yang disebut tadi sudah masuk ke SUV C-Segment. Saat produsen belum terlalu ‘melek’ akan elektrifikasi, Nissan sudah meluncurkan Kicks e-Power pada 2020 silam. Menjadikannya pelopor SUV hybrid di kelasnya sebelum Toyota Yaris Cross menyerang.

Dimensi dan Eksterior

Setelah diluncurkan pada 2016 silam, akhirnya Nissan merilis generasi terbarunya. Mobil ini memiliki ukuran panjang 4,366 mm, lebar 1,801 mm, dan tinggi 1,626-1,631 mm. Terdapat sedikit variasi pada wheelbase, yakni 2.657 mm untuk versi FWD dan 2.664 mm untuk versi AWD. Lebih panjang 71 mm, lebih lebar 41 mm dan lebih tinggi 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga menghadirkan tambahan headroom 38-43 mm dan ruang kaki belakang 23 mm.

Dibandingkan generasi sebelumnya, generasi ini mengusung tampilan yang lebih mengotak. Bila diperhatikan, garis-garis bodinya persis Nissan Pathfinder versi China, hanya saja ini lebih kecil. Bagian depan didominasi gril lebar penuh yang menyatu dengan lampu DRL. Di samoing, terdapat window line yang memberikan tampilan floating roof. Di belakang, terdapat lampu belakang LED yang berpadu dengan garnish hitam, mirip Alfa Romeo Milano.

Detail Interior dan Teknis

Tersedia dalam 3 varian yakni S, SV, dan SR. Konsumen juga dapat memilih premium pack yang memiliki panoramic sunroof dan audio Bose 10 speaker yang terintegrasi ke sandaran kepala depan. Model entry-level mendapatkan layar ganda 7 inci, sedangkan model flagship memiliki layar 12,3 inci dan Panel AC menggunakan touch-sensitive controls. Semua trim sudah dilengkapi Nissan Safety Shield 360 ADAS Suite yang mencakup Intelligent Cruise Control dan Trim SR dilengkapi sistem ProPILOT Assist.

Daei segi mekanis, Nissan Kicks kini menggunakan mesin bensin 2.0 liter naturaly aspirated baru yang menghasilkan tenaga 139 hp dan 1torsi 90 Nm. Ini menandai peningkatan yang signifikan sebesar 17 hp dan 36 Nm dibandingkan dengan unit 1,6 liter di generasi sebelumnya. Tenaga disalurkan ke road depan via girboks Xtronic CVT khas Nissan. Kedepannya, ia juga akan tersedia dalam penggerak all wheel drive. Sayangnya untuk varian hybrid belum ada info detail, namun dipastikan akan hadir.

Bagaimana menurrut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: