MPV Concept Hyundai Hexa Space Sebagai Pesaing?

MPV Concept Hyundai Hexa Space Sebagai Pesaing?
0  komentar

MPV 7 seater Hyundai Hexa Space

AutonetMagz – Sudah lama Hyundai tidak memiliki mobil keluarga 7 seater selain Hyundai Santa Fe yang bisa dibilang sebagai SUV 7 penumpang dibandingkan sebuah mobil keluarga. Semenjak Hyundai Trajet, sepertinya Hyundai tidak memiliki mobil lain yang ditunjuk sebagai pengganti mobil keluarga mereka yang terkenal sangat nyaman pada saat itu.

Hyundai HX7Menurut press release yang diumumkan oleh Hyundai, mereka akan menggunakan Hyundai Hexa Space concept ini sebagai mobil yang diperuntukan untuk konsumen berusia 30 hingga 40 tahun yang memiliki keluarga, dalam artian, mobil ini sepertinya akan menjadi pesaing Kijang Innova atau Nissan Grand Livina jika mengincar segmen tersebut di Indonesia.

Hyundai Hexa Space HX7Mesin yang digunakan akan mengdaoptsi mesin 1.200 cc diesel Kappa turbocharger yang bertenaga lebih dari 100 Hp atau setara dengan mesin diesel 2.500 cc masa kini (sampai saat ini belum ada detail resmi). Mesin tersebut adalah mesin generasi terbaru yang Hyundai umumkan pada tahun 2013 silam sebagai mesin generasi penerus KIA Ce’ed dan Hyundai i30.

Hyundai Hexa Space DashboardSebenarnya jika dilihat dari desain yang terlalu futuristik, mobil ini sepertinya masih jauh untuk masuk ke tahap jalur produksi. Terutama pada bagian depan hingga belakangnya yang menurut kami tidak selera semua orang, mungkin mobil ini akan mendapatkan banyak rombakan desain di revisi-revisi konsep berikutnya jika Hyundai benar mau meluncurkan mobil ini dan bermain di segmen medium MPV sebagai pengganti Hyundai Trajet.

Read Prev:
Read Next: