Mobil Keluarga Baru Hyundai Berkode ‘IP’, Diluncurkan Tahun 2017

by  in  Mobil Baru
Mobil Keluarga Baru Hyundai Berkode ‘IP’, Diluncurkan Tahun 2017
0  komentar
Cover-MPV-Baru-Hyundai

AutonetMagz.com – Hyundai kini sudah punya progres tentang calon MPV barunya. Dengan pengembangan dan proses produksi yang dilakukan di India, dirumorkan mobil keluarga baru dengan kapasitas 8 orang ini sudah punya kode baru, yakni IP. Hm, kok langsung terpikir Indeks Prestasi atau Internet Protocol ya?

Ah sudahlah, kembali ke topik. Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, MPV baru ini kemungkinan akan mengambil konsep pembuatan dari wujud Hyundai Hexaspace Concept, dengan keunggulan konfigurasi 8 bangku yang belum tentu dimiliki MPV lain.

Hyundai-HexaSpace-Concept-Side

Basis utama Hexaspace sendiri adalah hatchback Hyundai iX20. Kami harap dengan penggunaan basis iX20 untuk Hexaspace, artinya MPV baru Hyundai ini juga memiliki kelengkapan yang baik seperti iX20 yang sudah punya head unit touch screen, AC dengan cluster ionizer air purifier dan tempat penyimpanan yang banyak.

Di India, mobil ini akan dihadapkan dengan rival-rival seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy. Tak ada detil mengenai mesin bensin atau diesel yang akan jadi jantungnya, tapi saat debut perdana Hexaspace, Hyundai mengatakan kalau mobil ini akan memakai mesin 1.200 cc turbo dengan pilihan transmisi manual atau otomatis yang sama-sama punya 6 percepatan.

Interior-Hyundai-HexaSpace-Concept

Tahun 2017 masih lama, tapi kami sendiri sudah penasaran, apakah Hyundai melakukan resep yang tepat dalam membangun sebuah mobil keluarga? Mengingat rival-rivalnya bukan anak kemarin sore. Jika sudah muncul, kira-kira perlu tidak Hyundai membawa MPV-nya untuk dijual di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: