Mobil Keluarga Baru Hyundai Berkode ‘IP’, Diluncurkan Tahun 2017

by  in Mobil Baru
Mobil Keluarga Baru Hyundai Berkode ‘IP’, Diluncurkan Tahun 2017
0  komentar
Cover-MPV-Baru-Hyundai

AutonetMagz.com – Hyundai kini sudah punya progres tentang calon MPV barunya. Dengan pengembangan dan proses produksi yang dilakukan di India, dirumorkan mobil keluarga baru dengan kapasitas 8 orang ini sudah punya kode baru, yakni IP. Hm, kok langsung terpikir Indeks Prestasi atau Internet Protocol ya?

Ah sudahlah, kembali ke topik. Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, MPV baru ini kemungkinan akan mengambil konsep pembuatan dari wujud Hyundai Hexaspace Concept, dengan keunggulan konfigurasi 8 bangku yang belum tentu dimiliki MPV lain.

Hyundai-HexaSpace-Concept-Side

Basis utama Hexaspace sendiri adalah hatchback Hyundai iX20. Kami harap dengan penggunaan basis iX20 untuk Hexaspace, artinya MPV baru Hyundai ini juga memiliki kelengkapan yang baik seperti iX20 yang sudah punya head unit touch screen, AC dengan cluster ionizer air purifier dan tempat penyimpanan yang banyak.

Di India, mobil ini akan dihadapkan dengan rival-rival seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy. Tak ada detil mengenai mesin bensin atau diesel yang akan jadi jantungnya, tapi saat debut perdana Hexaspace, Hyundai mengatakan kalau mobil ini akan memakai mesin 1.200 cc turbo dengan pilihan transmisi manual atau otomatis yang sama-sama punya 6 percepatan.

Interior-Hyundai-HexaSpace-Concept

Tahun 2017 masih lama, tapi kami sendiri sudah penasaran, apakah Hyundai melakukan resep yang tepat dalam membangun sebuah mobil keluarga? Mengingat rival-rivalnya bukan anak kemarin sore. Jika sudah muncul, kira-kira perlu tidak Hyundai membawa MPV-nya untuk dijual di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • bagus juga itu mpv 1200cc tapi menurut saya terlalu kecil ccnya buat mpv, tp patut di coba, apakah bisa melaju di jalanan puncak, tanjakan tajam apa bisa mulus, saya tunggu buat launching di indonesia

    • Hillarius Satrio

      plis atuhlah.. 1200 cc pake turbo, jangan disamain sama yang ga pake turbo

    • Ridwan Hanif

      Mesin kecil turbo lebih enak dibandingkan mesin 1.500 atau 1.800 sekalipun, karena torsinya terasa sekali di putaran bawah dan flat di Rpm bawah ke tengah…. Lebih irit pula

  • Kenapa ya masih pada ngurusin cc. Kei car2 jepang aja yang cc nya kecil bisa2 naik turun. Di jepang berbukit2.

    • `jangan samakan medan di jepang sama di jakarta, populasi mobil dijakarta dan jepang beda,banyak faktor juga yg lain

  • Naufal Hibatullah

    pasti enak tuhh pake turbo, udah irit, tarikan mantap lagi

  • cup ucup

    mungkin aja kalo mesinnya 1.2l + turbo powernya bisa setara mesin mobil 1.8l atau 2.0l. contohnya kayak vw tiguan tsi, mesinnya emang cuma 1.4l, tapi karena pake turbo powernya bisa setara mesin mobil 2.4l

  • subaru

    masuk sini paling make mesinnya grand avega..resiko banget make mesin turbo buat indonesia apalagi di kalangan mobil keluarga yang kebanyakan mintanya premium ready..kalo nekad turbo dan bermasalah palingan bakal dibilang “ah mesin hyundai jelek ga kek jepang”

  • danang

    siip tenan,,sing jelas di indonesia pasti laku,,xixixixxiiii

  • danang

    siip tenan,,sing jelas nang indonesia pasti laku,,,xixixixxi

  • Menurut ane…

  • haha

    Paling klo masuk indonesia comot mesin hyundai ix20 atau grand avega & yang pasti kyak’a ada mesin diesel juga….
    Smoga aja bisa brsaing dengan avanza cs..

  • haris

    Bagusss… pilihan konsumen makin banyak, dan konsumen jadi rajanya (buktinya skrg diskon semua gede2an hahaha)