Motor Mahal di Indonesia Ducati XDiavel Sudah Ada Yang Punya!

by  in Ducati&Motor Baru
Motor Mahal di Indonesia Ducati XDiavel Sudah Ada Yang Punya!
0  komentar

AutonetMagz – Ducati XDiavel pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang EICMA 2015 di Italia. Moge yang dibangun dengan tema cruiser ini sangat di idam-idamkan para pecinta motor di dunia. Dan bagi Anda yang sudah ngincer karena melihat gambar-gambarnya di internet, PT Garansindo Euro Sport (GES) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Ducati di Indonesia sudah menjual XDiavel ini di tanah air.

Motor yang mendapat penghargaan dari Red Dot Award 2016 sebagai The Best Bike ini diciptakan dengan sentuhan teknologi terkini dari Italia namun dihadirkan dalam raga cuiser ala Amerika. XDiavel yang Anda lihat ini adalah versi terbaru dari Ducati Diavel yang diluncurkan tahun 2010 dan menjadi motor cruiser kedua dari Ducati setelah sebelumnya ada Ducati Indiana di era 1986-1990.

Ducati XDiavel 2016

X pada Diavel punya makna campuran antara berkendara di kecepatan rendah yang diwakilkan oleh posisi berkendara yang rileks dengan mesin khas Ducati yang buas. Mesin Ducati XDiavel ini adalah mesin Testastretta DVT 1262 dengan kapasitas 1.262 cc twin cylinder bertenaga 156 hp di putaran 9.500 rpm dan torsi maksimum 128,9 Nm pada putaran 5.000 rpm yang dikombinasikan dengan sistem transmisi 6-speed manual yang disalurkan ke roda belakang melalui belt atau sabuk karet.

Harga Ducati XDiavel Indonesia

Keunikan dari XDiavel adalah adanya angka keramat di motor ini, yaitu 5.000, 60, 40 yang artinya 5.000 adalah putaran maksimum mesinnya, dimana karaktristik mesin ini punya dorongan torsi yang sangat besar di putaran rendah. 60 adalah jumlah keseluruhan setelan ergonomi pengendara yang bisa di atur mulai dari footstep, jok hingga setang. Dan 40 adalah sudut kemiringan motor ini, dimana kemampuan corneringnya bisa menyamai motorsport.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, fitur Ducati XDiavel ini antara lain joknya yang bisa di setel dengan 5 posisi duduk, setang pun bisa diatur dengan 3 pilihan kemiringan dan fitur canggih lain seperti Bosch Inertial Measurement yang bekerja bersama Ducati Traction Control (DCT), Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control dan Ducati Power Launch yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

test ride Ducati XDiavel

Nah berapa harga Ducati XDiavel ini di Indonesia? dan apakah sudah ada yang punya? Ada, beliau adalah pembeli pertama Ducati XDiavel di Indonesia yang sudah resmi dijual oleh Ducati Indonesia pertengahan Mei lalu. Adalah bapak Emmanuel Alvino warga Bintaro yang membeli XDiavel berawal dari ketertarikan dan rasa penasarannya yang tinggi.

Setelah tahu XDiavel dijual di Indonesia, beliau langsung bertanya ke GES, namun setelah tahu harga on the road nya hampir 1 Miliar, dirinya sempat ragu, tapi berubah keyakinan setelah diberikan kesempatan menjajalnya langsung di jalan.

Ducati XDiavel 2016 Indonesia

“Saya lihat motor ini sudah mewakili dua sepeda motor impian saya sejak kecil, Harley Davidson V-Rod dan Fat Boy, XDiavel seolah mewakili kedua motor tersebut” ujar Alvino di acara buka puasa bersama Ducati, Selasa 28 Juni lalu di showroom Ducati Indonesia di bilangan Kemang Utara, Jakarta.

Lebih lanjut Alvino menjelaskan, tadinya ia sudah memberikan uang tanda jadi 25 juta Rupiah untuk motor merek lain, tapi setelah melihat dan test ride langsung Ducati XDiavel, dirinya berubah pikiran dengan langsung membayar tanda jadi 50 juta Rupiah agar XDiavel ini bisa dimilikinya.

Emmanuel Alvino pembeli pertama Ducati XDiavel di Indonesia

GES menjual Ducati XDiavel dalam 2 pilihan, XDiavel seharga 799 juta Rupiah dan XDiavel S 899 juta Rupiah off the road.

Ssttt…tapi di akhir wawancara beliau menjelaskan kalau ini adalah kado sepsial dari istrinya di ulang tahunnya yang ke-35 tangaal 1 Juli besok. Hmm…so sweet.

Read Prev:
Read Next:
  • Jefri Dwiantoro

    itu boncengannya kayak sempit banget, udah gitu posisi kaki tepat di mulut knalpot, apa nggak panas? masih untung ada pad di belakangnya.
    kalo diavel udah sering liat di jalan.

  • sony

    masih lebih sangar yamaha vmax

  • Brabusbus

    Kado ulang tahun dari istrinya, tapi tetep…..duitnya suaminya.

  • nusantara nusantara

    semoga gak dipajang diruang tamu, dipanasin seminggu 2X, dipoles 1 bulan 1x

    nice bike

  • jono sujono

    35 tahun hadiahnya ducati… seyem…

  • rizki

    ..yang dikombinasikan dengan sistem transmisi 6-speed manual yang disalurkan ke roda belakang melalui belt atau sabuk karet…

    semacam skuter matic atau CVT?

    • rey

      kaga bro, belt nya itu sebagai pengganti rantai kalo di motor biasa

  • AM

    Wah namanya Bapak Emmanuel Alvino di Bintaro, siap siap dikejer orang KPP pajak nih…..