Ducati Indonesia Luncurkan Ducati Streetfighter SP dan Ducati Streetfighter V2

by  in  Berita & Ducati & Merek Motor
Ducati Indonesia Luncurkan Ducati Streetfighter SP dan Ducati Streetfighter V2
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak hanya meresmikan dealer barunya, Ducati Indonesia juga meluncurkan 2 model untuk pasar Indonesia, yakni Ducati Streetfighter SP dan Ducati Streetfighter V2. Meski bila dilihat sekilas, kedua produk ini memiliki tampilan yang sama, namun keduanya merupakan produk yang berbeda baik dari segi mesin maupun teknologi dan tentu saja, harganya. Bagaimanakan spesifikasi detail dari kedua motor tersebut? mari kita bahas lebih lanjut!

Ducati Streetfighter V2

Yang pertama kita mulai dari Ducati Streetfighter V2. Memiliki mesin berkapasitas 995cc V2 4 katup per silinder dengan sistem desmodromic. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 153 hp dan torsi 101 Nm. Untuk Chasisnya menggunakan rangka utama paduan alumunium monocoque dengan mesin sebagai elemen struktural. Sedangkan suspensinya untuk shock depan menggunakan showa big piston fork (BPF) 43 dan suspensi belakang menggunakan sachs yang dipasang di samping untuk menopang single swing arm.

Untuk fitur-fitur unggulan dari Ducati Streetfighter V2 ini adalah Instrument 4.3″ full TFT Display, full LED headlights, cornering ABS EVO, ducati wheelie control (DWC), ducati quick shift (DQS), Auto tyre calibration, dan electronic brake control (EBC). Untuk bannya sendiri menggunakan Pirelli Diabol Rosso IV berukuran 120/70 ZR17 untuk bagian depan dan 180/60 ZR17 untuk bagian belakang.

Ducati Streetfighter SP

Sementara untuk Ducati Streetfighter SP, akronim SP menandakan sebagai motor tanpa fairing tercepat yang dapat memicu adrenalin penggunanya. Merupakan versi “SP” bernomor yang menggunakan velg dengan finishing magnesium forged. Terdapat fitur yang berorientasi sirkuti seperti dry clucth, kaliper brembo stylema, dan suspensi yang dapat disetel secara elektrik. Mesinnya berkapasitas 1103cc bertenaga 208 hp dan torsi 123 Nm.

Perbedaan paling kentaranya adalah spakbor depan dibuat dari bahan carbon fiber, single seat, wing belakang dari carbon fiber dengan ornamen bendera Italy, dan memiliki baterai lithium-ion. Untuk bannya menggunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II berukuran 120/70 ZR17 untuk bagian depan dan belakang. Bagaimana dengan harganya? untuk Ducati Streetfighter V2 dibanderol dengan harga Rp 622 juta dalam kondisi off the road. Sedangkan untuk Ducati Streetfighter SP dibanderol denga harga Rp 1,093 miliar off the road. Jadi, bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: