Modenas Gantikan Kawasaki Bekerja Sama Dengan Bajaj

by  in Bajaj&Berita&International
Modenas Gantikan Kawasaki Bekerja Sama Dengan Bajaj
0  komentar

AutonetMagz.com – Awal bulan lalu, secara resmi Bajaj Auto India mengumumkan perpisahannya dengan geng hijau, Kawasaki. Kerjasama yang sudah berjalan beberapa tahun tiu pun akhirnya tinggal kenangan saja, dan kini kedua merk tersebut berjalan sendiri – sendiri, menyisakan KTM yang masih menjadi kompatriot dari Bajaj.

 Namun, Bajaj tak berhenti melihat peluang kerjasama setelah putus hubungan dengan Kawasaki. Bahkan, setelah beberapa waktu menjajaki kemungkinan kerjasama, kini Bajaj mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan pabrikan motor asal negeri Jiran, Motosikal Dan Enjin Nasional (Modenas). Kerjasama antara Bajaj dan Modenas akan melingkupi beberapa bagian, dan tentu sejalan dengan rencana Modenas untuk memperkuat citra merk mereka dalam pasar motor kecil di Malaysia yang volumenya masif.

Kerjasama kedua pabrikan motor ini juga akan menyangkut distribusi dan transfer teknologi melalui pusat pengembangan dan perakitan milik Modenas. Selain itu, rencana jangka panjangnya pun terkait penjualan dan distribusi produk mereka guna memasuki pasar internasional, khususnya di ASEAN terlebih dahulu, dan jika memungkinkan, diluar kawasan ASEAN pula.

Datuk Sri Syed Faisal Albar, DRB-Hicom Group Managing Director, mengatakan bahwa kerjasama dengan Bajaj sudah sejalan dengan visi Modenas ke depan. Beliau juga memaparkan bahwa Bajaj memiliki teknologi dan pengalaman yang mendukung Modenas untuk berkembang. Selain itu, pihak Modenas juga mengkonfirmasi akan memasukkan sejumlah line up milik Bajaj yang sudah sukses di negaranya. Dan tentu, mereka berharap kesuksesan itu akan terbawa ke pasar negeri jiran, Malaysia.

Kerjasama Modenas dengan Bajaj tentu diharapkan membawa lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan Kawasaki sebelumnya. Kedua merk ini pun juga cukup berpengalaman terkait kerjasama antar pabrikan, Modenas yang bekerjasama dengan Kymco, sedangkan Bajaj dengan KTM. Jadi, mungkin nanti akan ada Bajaj Pulsar yang akan di rebadge oleh Modenas seperti yang terjadi dengan Kawasaki dahulu. Kalau menurut kalian, apa komentar kalian terkait hal ini?

Read Prev:
Read Next: