Bajaj Berencana Produksi Motor Listrik Di 2020 Dengan Merk Urbanite

by  in Bajaj&Berita&International
Bajaj Berencana Produksi Motor Listrik Di 2020 Dengan Merk Urbanite
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri bahwa industri otomotif dunia sekarang sedang gencar mempertimbangkan terkait pergeseran bahan bakar dari yang awalnya berbahan bakar fosil menjadi tenaga listrik. Dan hal ini berlaku global bahkan juga sampai ke Indonesia. Pergerakan ini sendiri tak hanya menyangkut segmen roda empat saja, namun juga segmen roda dua, dan salah satu pemain lama yang juga segera terjun di segmen motor listrik adalah Bajaj.

Ya, Bajaj sebagai salah sa tu pabrik motor yang sudah tak diragukan kapasitasnya juga tertarik terjun di segmen listrik. Hal ini diperkuat memalui statement dari MD Bajaj, yaitu Rajiv Bajaj kepada Livemint. Dari statement-nya, Rajiv Bajaj mengatakan bahwa Bajaj akan memasuki segmen motor listrik per tahun 2020 mendatang. Namun Bajaj tak akan menggunakan merk mereka sendiri untuk memasuki pasar motor listrik, karena Bajaj ternyata sedang membuat sebuah brand baru yang akan menjadi anak perusahaan mereka yang khusus menangani segmen motor listrik. Dan brand ini akan bernama Urbanite.

Urbanite dikatakan oleh pihak Bajaj akan menjadi seperti ‘Tesla’-nya roda dua, dimana mereka tak akan menjual motor listrik seperti kebanyakan pabrikan lainnya. Urbanite akan memiliki strategi yang sedikit berbeda dengan merk motor listrik yang ada di India. Umumnya di India, merk motor listrik akan membawa produk yang punya peforma yang seadanya, bahkan buruk. Lalu selain itu jarak tempuh dari motor – motor listrik di India pun tak bisa mengakomodir perjalanan jauh. Nah, Urbanite akan tampil sebagai pembeda dengan memasuki segmen motor listrik premium.

Dan Urbanite sendiri juga akan menjadi pembeda dibandingkan merk lokal India lainnya yang bermain di Motor listrik. Jika Hero Electric dan motor listrik TVS masih diproduksi dan dipasarkan berbarengan dengan merk mereka, maka Urbanite akan menjadi divisi motor listrik yang benar – benar terpisah dengan Bajaj. Produk premium dari Urbainite sendiri tak hanya menyasar segmen motor listrik roda dua saja, namun juga roda tiga. Produk mula – mula dari Urbanite diperkirakan akan berupa Premium electric scooter. Produk – produk Urbanite sendiri akan menantang rival terdekatnya, yaitu T6X Electric dari Tork Motorcycle.

Jadi, tak hanya Viar atau Honda saja yang terpantau serius terjun di segmen ini, nyatanya Bajaj melalui Urbanitenya pun nampak tak mau berpangku tangan dengan tren yang ada. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: