Mobil Listrik Menjadi Jati Diri Mobil MINI Masa Depan

Mobil Listrik Menjadi Jati Diri Mobil MINI Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Akankah masa depan mengubah mobil yang kita kenal saat ini menjadi sebuah mobil yang sepenuhnya tak kita kenal? Oh, bisa saja. Dan hal ini juga yang nampaknya makan terjadi pada salah satu pabrikan mobil asal Inggris yang berada di bawah naungan BMW Group yaitu MINI. Yap, MINI akan memiliki identitas baru di masa depan, bukan sekedar mobil berdimensi kecil dan juga ikonik asal Britania Raya, namun juga sebagai mobil listrik.

Ya, Ya, Ya, nampaknya sudah banyak sekali kami mengangkat berita tentang kehadiran sebuah MINI EV, dan memang hal tersebut yang akan terjadi. Namun kali ini cukup berbeda, karena dalam sebuah press release dari MINI yang kami kutip dari Carscoops, Oliver Heilmer, head of design MINI menyatakan sebuah pernyataan yang agaknya cukup krusial. Sebagai pimpinan dalam hal desain mobil, tentu Oliver punya kapabilitas dan juga informasi terkait kehadiran produk – produk baru MINI. Dan kali ini, dirinya menyatakan sangat puas dengan apa yang sudah dikerjakan oleh timnya dalam jajaran produk MINI. Kedepannya, Oliver mengatakan bahwa evolusi adalah salah satu bagian dari pengembangan MINI.

Yap, MINI akan berevolusi sesuai dengan perkembangan jaman, namun bukan sekedar berevolusi secara desain dan fitur saja, namun juga lebih mendalam mengenai identitas produk. MINI di masa depan akan diposisika sebagai sebuah mobil listrik murni, dan itulah identitas baru dari mobil – mobil MINI. Jadi, jika dulu kita punya anggapan jika menyebut nama MINI maka akan terbayang mobil mungil, lincah asal Inggris, maka di masa depan saat berkata MINI, maka yang terbayang adalah mobil listrik mungil asal Inggris. Selain perkata teknologi mesin listrik yang akan ditanamkan pada mobil – mobil MINI, Oliver juga mengatakan bahwa sistem autonomous driving adalah hal yang juga akan hadir di masa depan mobil MINI

Tak cukup hanya itu, menurut Oliver, mobil – mobil MINI masa depan harus bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna, termasuk berkomunikasi. Memilih menu dan klik sana sini dianggap bukanlah interaksi yang pas, dan oleh karena itu pihak MINI sendiri sudah punya solusi yang terbaik. Yap, menggunakan personal assistanadalah solusi yang paling masuk akal, apalagi MINI yang ada di bawah naungan BMW Group juga berencana memasang Amazon Alexa per tahun 2018 ini di setiap lini produknya. Tentunya hal ini akan positif karena konektivitas berbasis suara seperti Amazon Alexa akan membuat pengguna untuk fokus ke kemudi dan ke jalan.

Mobil listrik MINI sendiri akan segera hadir di 2019, dimana versi konsepnya sudah banyak kita tahu karena sudah diperkenalkan beberapa waktu silam. Selain fitur – fitur disana-sini, MINI juga akan berevolusi dalam hal kelegaan ruang dan juga proporsi bentuk mobil. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: