CEO Honda Jepang : Saya Nggak Punya Mobil, Lagi Nunggu Civic Type R Baru

CEO Honda Jepang : Saya Nggak Punya Mobil, Lagi Nunggu Civic Type R Baru
0  komentar
ceo-honda-jepang

AutonetMagz.com – Unik juga lho bos Honda Jepang yang baru, Takahiro Hachigo. Meski sekarang sudah menjabat sebagai CEO Honda Jepang, ternyata ia belum punya mobil pribadi sama sekali. Padahal dengan jabatannya sekarang, ia bisa pilih mobil Honda apapun untuk mendukung prestise jabatannya. Mau Honda Accord? Mau Honda Legend? Mau Honda Odyssey? Tinggal bilang, nanti segalanya disiapkan selama ia masih menjabat jadi CEO Honda.

Pria yang menggantikan posisi Takanabu Ito tersebut rupanya punya alasan yang bagus untuk menunda memiliki mobil pribadinya : ia menunggu Honda Civic Type R Turbo baru resmi dijual di Jepang untuk dibeli sendiri pakai uang pribadinya. Tapi bukan karena mentang-mentang beliau CEO Honda lalu beliau dapat pelayanan khusus saat memesan, ia tetap harus ikut inden seperti pelanggan lainnya.

honda-civic-type-r-turbo-white

Lho, kok Civic Type R yang notabene merek Jepang belum dijual di negaranya sendiri? Ya memang begitu, karena sejak beberapa generasi silam, Honda Civic Type R Hatchback selalu diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik inilah yang menyediakan model-model Civic Type R Hatchback ke seluruh dunia, termasuk Jepang. Civic Type R terakhir yang murni produksi Jepang adalah Honda Civic Type R Sedan berkode FD2R.

Toyota-Celica-jadul

CEO Honda yang baru ini memang penggemar mobil sejati. Dulu, ia mulai suka mobil ketika merasakan Toyota Celica lawas milik keluarganya. Ketika ia mulai bekerja di Honda, ia beralih ke Honda Civic Setrika alias Civic Wonder 3 pintu, salah satu Civic yang cukup kami sukai sampai detik ini karena modelnya yang unik. Saat mulai berkeluarga, saat itu juga ia mengandalkan Accord dan Odyssey.

honda-civic-wonder

Tapi itu cerita jaman dulu, karena sekarang mobil yang bisa ia pakai adalah kei car Honda N-Box, tapi mobil ini juga milik istrinya. Jadi jika ia tipikal ‘suami takut istri’, Honda N-Box ini bakal lebih sering dipakai istrinya. Makannya, cukup beralasan kalau ia menunggu hot hatch Civic Type R baru bertenaga 300 hp lebih, biar istrinya bisa pakai N-Box saja dan ia bisa lebih puas dengan raungan mesin VTEC Turbo.

Honda-N-Box-Slash-black

Selain Civic Type R, Takahiro Hachigo juga menyatakan kalau dirinya menggemari Honda S660 baru dan suksesor Honda S2000 baru yang gosipnya bakal bermesin tengah dan penggerak AWD, mirip Honda NSX tapi lebih kecil. Wah, selamat nunggu inden ya pak bos Honda, biar nanti kalau mobilnya sudah sampai tidak perlu rebutan lagi sama istri. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: