Honda Racing Indonesia Andalkan Bakat Anak Muda Tahun Ini

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Racing Indonesia Andalkan Bakat Anak Muda Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun Negeri kita berada dalam kondisi pandemi, namun bukan berarti dunia balap di Indonesia ikut mati. Malahan, bakat muda di negeri ini kini mendapatkan kesempatan untuk mencari pengalaman yang berharga di tim pabrikan. Adalah Honda Indonesia yang baru saja meluncurkan tim balap mereka untuk tahun 2021 ini. Honda Racing Indonesia (HRI) telah resmi merilis tim pembalap muda mereka untuk berlaga di ajang ISSOM 2021 dan juga di Kejuaraan Slalom Nasional. Siapa saja mereka, dan kelas apa yang akan mereka ikuti? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Alvin Bahar

Tiga Pembalap, Dua Kejuaraan

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) dan Honda Racing Indonesia (HRI) menggelar press conference secara virtual hari kamis, 25 Maret 2021 kemarin. Dalam kegiatan ini, HPM dan HRI memperkenalkan jajaran bakat muda yang menghuni tim baru dari HRI untuk musim 2021 ini. Tentunya masih ada nama Alvin Bahar selaku pembalap senior dari Honda yang akan mengayomi dan menentukan arah tim HRI. Bersama Honda Racing Indonesia, Alvin telah meraih banyak prestasi termasuk menjadi juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019 lalu. Di musim ini, Alvin yang juga menjabat sebagai Honda Racing Indonesia Director juga akan turun di ajang yang sama. Selain Alvin, ada pula Avila Bahar yang pada musim ini disiapkan untuk turun di ajang Indonesian Touring Car Championship 1.500cc. Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600cc Rising Class tahun 2019.

Avila Bahar

Yang menarik, kini tim HRI memiliki Srikandi dalam diri Canya Prasetyo. Satu – satunya perempuan di tim balap HRI ini akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc. Canya adalah pembalap wanita berusia 21 tahun yang telah meraih beberapa prestasi di ajang balap slalom dan rally. Sebut saja podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, lalu juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Autogymkhana 2019, serta Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019. Yang menarik, Canya tidak hanya turun di ajang ITCR saja, namun juga di kejuaraan Slalom. Jadi, pada musim ini HRI juga mempersiapkan tim balap slalom dengan menunjuk Anandyo Dwiki sebagai pembalapnya. Pembalap berumur 21 tahun telah meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019.

Canya Prasetyo

Dua Sponsor Baru Merapat

Dwiki akan berduet bersama Canya Prasetyo yang juga mempunyai banyak pengalaman di berbagai kejuaraan nasional untuk mewakili tim Honda Racing Indonesia di ajang slalom. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat antusias dengan komposisi pembalap senior berpengalaman dan pembalap muda berpotensi besar di tim Honda Racing Indonesia. Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia di masa mendatang. Lebih dari itu, keberagaman tim yang kami miliki saat ini sangat sesuai dengan misi “Everyone Can Race”, dimana semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi di lintasan balap bersama Honda”.

Anandyo Dwiki

Oiya, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: