Mobil Buatan Mahasiswa UNY Siap Diadu di Korea Selatan

by  in Berita&Nasional
Mobil Buatan Mahasiswa UNY Siap Diadu di Korea Selatan
0  komentar
Mobil listrik Garuda UNY yang di sponsori oleh Garuda Indonesia

AutonetMagz.com – Ini dia berita baik dari negeri tercinta. Garuda UNY Racing Team (GURT) kembali terbang bersama Garuda Indonesia menuju 2015 International Student Green Car Competition. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Dyah selaku perwakilan tim public relation Garuda UNY pada Selasa, 24 Maret 2015. Ia menyatakan bahwa tim mobil Garuda UNY kembali bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai maskapai penerbangan yang akan terbang bersama tim ke Korea Selatan pada Mei mendatang.

Tidak hanya sebagai maskapai penerbangan saja, namun untuk pengiriman mobil ke Korea Selatan juga akan dikelola oleh Garuda Indonesia Cargo sebagai armadanya. Team Leader GURT for ISGCC Yusuf Mulyadi menambahkan, “Pengalaman baik tim Garuda UNY dengan Garuda Indonesia selama tiga tahun ini sudah seharusnya dipertahankan, semoga kerjasama ini terus berlanjut dan menjadi semangat kami untuk meningkatkan prestasi.”

pembuatan-mobil-listrik-gurt

Pernyataan mahasiswa otomotif angkatan 2012 tersebut cukup beralasan mengingat prestasi membanggakan yang telah Garuda UNY Racing Team capai sejak 2013 hingga 2014. Sebut saja predikat sebagai The Best Creative Technology pada 2013 dan 1st winneracceleration serta 1st winner endurance kategori mobil hybrid pada tahun 2014. Prestasi tersebutlah yang menjadikan alasan tim untuk terus mengembangkan teknologi mobil ramah lingkungan.

Perwakilan Garuda Indonesia Inda Ayutyas menyatakan bahwa Garuda Indonesia selalu mendukung kreatifitas dan inovasi karya anak bangsa. Hal ini merupakan wujud apresiasi Garuda Indonesia terhadap anak bangsa konsisten dalam mengembangkan dan mengharumkan nama Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan “Kami berharap TIM UNY ini bisa menjadi pioneer bagi universitas-universitas lain dalam mengembangkan mobil buatan anak bangsa dan membuktikan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.”

garuda-indonesia-dukung-mobil-listrik-uny

Tahun 2015 ini adalah tahun ketiga tim mobil UNY mengikuti kompetisi green car International Student Green Car Competition (ISGCC). Kompetisi ini akan dilaksanakan pada 29-30 Mei 2015 di Multi Purpose Track KATRI, Songsan-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Tidak berhenti di green car development saja, pada tahun 2015 ini GURT mencoba tantangan baru dengan mengembangkan teknologi mobil ICV. Semangat ya tim GURT, semoga menang!

Read Prev:
Read Next:
  • Fajar

    bagus sekali, seharus nya pemerintah ikut men support kegiatan positif seperti ini. Temen2 ITB mana? biasanya nongol kalo event2 kyk gini, hehe

    • haris

      Lha itu kan udah disupport BUMN, bro… Garuda, sebagai perwakilan pemerintah haha

      • Ridwan Hanif

        nah itu

    • haris

      Lha itu kan udah disupport BUMN, bro… Garuda, sebagai perwakilan pemerintah haha