Michelin Dukung Klub Moge Berantas Aksi Begal di Jalanan

Michelin Dukung Klub Moge Berantas Aksi Begal di Jalanan
0  komentar
Michelin-dukung-aksi-berantas-begal

AutonetMagz.com – Maraknya aksi pembegalan yang cukup meresahkan masyarakat Indonesia beberapa bulan belakangan menjadi salah satu perhatian banyak pihak, termasuk para bikers. Berdasarkan data di Polda Metro Jaya terdapat 80 kasus begal yang terjadi sepanjang Januari 2015 di wilayah hukumnya. Sebanyak 80 kasus itu tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan daerah-daerah penyangganya yaitu Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Michelin kemarin turut berpartisipasi dalam kegiatan perayaan hari jadi komunitas Street Fighter 313 yang ke-dua di Kota Harapan Indah, Bekasi akhir pekan kemarin. Acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan “Gerakan Melawan Tindak Kejahatan di Jalan Raya” sebagai upaya komunitas menjadi mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan terdekat. Kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen MICHELIN untuk turut mengedukasi pengguna motor di Indonesia mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan.

Michelin-support-aksi-berantas-begal

Selain MICHELIN, dukungan dari komunitas motor besar 250 cc keatas se-Jabodetabek, komunitas Street Fighter 313 merangkul Kepolisian, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan tokoh masyarakat di Bekasi. Beberapa komunitas yang hadir diantaranya adalah YRCI (Yamaha Racing Club Indonesia), Ducati Owner Club, Woman On Wheel Indonesia (WOW), N250RC perwakilan Tangerang, Cibubur, Depok dan masih banyak lagi yang terdaftar di IMI. Kegiatan diawali dengan turun ke jalan melakukan razia paku di ruas jalan Cakung-Harapan Indah sembari membagikan flyer yang berisi tips untuk mencegah kejahatan di lingkungan sekitar.

Ketua Umum Street Fighter 313, Jimmi Thomas menjelaskan bahwa perayaan hari jadi komunitas pecinta motor besar, khususnya 250 cc keatas ini dilakukan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat mengenai keselamatan di jalan raya.

Kami ingin menunjukkan partisipasi aktif kami sebagai bikers untuk menjadi mitra bagi Kepolisian dan bagian dari masyarakat pada umumnya. Harapan kami, kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas para anggota bikers dan juga masyarakat pada umumnya. Ditambah kami ingin mensosialisasikan antisipasi pemotor terhadap kejahatan,” katanya.

Read Prev:
Read Next:
  • Fajar

    Kegiatan yg positif. Kegiatan ini juga seharusnya mengkampanyekan Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, hehehe