Hyundai Elantra Akan Ungkap Generasi Barunya Akhir Tahun Ini

Hyundai Elantra Akan Ungkap Generasi Barunya Akhir Tahun Ini
0  komentar
hyundai-elantra-gt

AutonetMagz.com – Hyundai tengah menggarap generasi baru dari salah satu hatchback jualan mereka di Amerika, yaitu Elantra. Diklaim, hatchback yang juga ada versi sedannya ini bakal diperkenalkan pada akhir tahun 2015 ini, tepatnya sekitar bulan November di Los Angeles Auto Show.

Rumornya, Elantra baru akan didesain sepenuhnya di Eropa, tepatnya di Hyundai Motor European Design Center di Rüsselsheim, Jerman. Tak ada banyak detail yang bisa diungkapkan mengenai ubahan yang dilakukan Hyundai pada Elantra baru, meski ada kemungkinan Elantra siap menggunakan mesin diesel turbo baru sebagai jantungnya.

interior-hyundai-elantra-gt

Mesin dieselnya diklaim akan sama dengan Tucson baru, yaitu 1.600 cc T-GDI dengan tenaga 176 PS. Ehm, tenaga segitu sepertinya tergolong besar untuk menggerakkan bodi seukuran Elantra. Pilihan transmisinya adalah manual 6 percepatan atau kopling ganda 7 percepatan. Selain mesin diesel, diklaim akan ada ubahan juga untuk mesin bensinnya

Sekedar info, mesin Elantra sekarang punya pilihan 1.800 cc dan 2.000 cc dengan masing-masing tenaganya adalah 148 hp dan 173 hp. Cukup menarik melihat mesin 2.000 cc-nya, soalnya sepengetahuan kami mesin 2.000 cc tanpa turbo yang kami kenal paling besar tenaganya 155 hp, ini bisa 173 hp, dan sepertinya ini bukan bualan, karena tertulis di press release Hyundai Elantra.

hyundai-elantra-gt-belakang

Masih lama sampai Elantra baru muncul, tapi sepertinya akan banyak yang penasaran dengan performa Hyundai Elantra Diesel, mengingat mesin diesel Hyundai cukup kencang dibandingkan kompetitornya. Bagi konsumen Indonesia, tertarikkah anda jika Elantra baru dipasarkan di sini? Berikan pendapat anda!

Read Prev:
Read Next: