Mobil Icon “Back To The Future” Memiliki Model Baru

by  in  Mobil Konsep & Mobil Listrik
Mobil Icon “Back To The Future” Memiliki Model Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak tahu mobil yang menjadi ciri khas film “Back To The Future”? Ya, mobil tersebut adalah DeLorean DMC-12. Mobil tersebut digunakan pada film “Back To The Future” sehingga menjadi salah satu dari icon film tersebut karena bentuknya yang futuristic pada zamannya. Bisa dibilang mobil ini disebut salah satu sport car yang iconic yang mana pintunya bisa dibuka ke atas, sedangkan pada zaman itu masih jarang sekali sport car yang menggunakan pintu terbuka keatas.

Foto Bocoran DeLorean Terbaru

Model Baru & Mesin Baru

Menurut kabar yang beredar, DeLorean akan memproduksi adik kandung bagi DeLorean DMC-12 yang berkolaborasi dengan Italdesign. Awal bulan lalu, mereka mengunggah sebuah video teaser sebagai pemanasan. Faktanya, DeLorean berepluang comeback setelah lebih dari 20 tahun menghilang dari pasar otomotif dunia. Dengan berkolaborasi dengan Italdesign, mobil yang akan diluncurkan tersebut berpeluang untuk memiliki design yang merupakan khas, dimana Italdesign sendiri memang sudah terkenal di tingkat internasional sebagai pakar desain otomotif.

Pada generasi sebelumnya, DeLorean DMC-12 menggunakan mesin konvensional 2850cc V6 yang menghasilkan tenaga 132 PS dan 207 Nm. Tetapi, untuk model yang baru ini, mereka sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Yap, DeLorean akan menjadi mobil yang benar – benar futuristis dengan tenaga listrik. DeLorean juga tetap mempertahankan design pintu Gullwing atau terbuka keatas memberikan kesan wow seperti pendahulunya.

DeLorean DMC-12 Yang Diproduksi Tahun 1981-1982

Design Yang Modern

Pada video yang dirilis oleh Italdesign masih belum memperlihatkan secara jelas. Tetapi kita bisa lihat DeLorean baru memiliki garis body yang lebih lembut dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan pintu hingga spatbor terlihat seperti tidak ada siku disana. Design tersebut juga digunakan pada Lotus Esprit, Maserati Bora, bahkan Volkswagen Scirocco Tetapi karena ini masih sebuah video teaser pasti bentuk dari DeLorean tersebut masih bersifat prototype.

Dari berita yang beredar, mobil tersebut dirancang ulang dan akan diresmikan secara resmi pada acara Pebble Beach Concours D’Elegance tanggal 21 Agustus ini, loh! Udah penasaran banget kan sama bentuknya? Stay Tune ya !

Read Prev:
Read Next: