Mazda Pertimbangkan Turbo dan Versi Mazdaspeed Untuk MX-5 SkyActiv

Mazda Pertimbangkan Turbo dan Versi Mazdaspeed Untuk MX-5 SkyActiv
0  komentar
mazda-mx5-face

AutonetMagz.com – Rasanya baru kemarin kami memberitakan tentang komentar Nobuhiro Yamamoto,manajer proyek Mazda MX-5 yang menjelaskan sejumlah testimoni dan konsep mengenai Mazda MX-5 yang original. Tapi tak tahu ia sedang kesambet apaan, karena ia baru-baru ini bilang kalau ia sedang memikirkan jantung berturbo untuk dicangkokkan di Mazda MX-5 baru. Ganti filosofi nih ceritanya?

Seorang pejabat eksekutif Mazda berkata kepada Motoring kalau merek Jepang ini sedang serius dalam mempelajari sebuah Mazda MX-5 turbo serta Mazdaspeed MX-5. Mazda sedang mempertimbangkan, varian baru mana yang sebaiknya dibuat, MX-5 turbo, Mazdaspeed MX-5 atau keduanya sekalian.

generasi-mazda-mx-5

Kalau kami ingin tenaga lebih karena masih belum puas dengan mesin non-turbo, baru mungkin kita berpikir soal pemakaian turbo,” kata Nobuhiro Yamamoto,manajer proyek Mazda MX-5. Pergelutan Mazda sebenarnya bukan soal engineering, tapi soal menghadapi fans Mazda MX-5 yang menyukai MX-5 apa adanya, karena MX-5 adalah satu dari sedikit mobil yang bisa menjaga karakter aslinya dari generasi pertama hingga sekarang selama 25 tahun.

Mazda sebenarnya punya banyak waktu untuk mempertimbangkan kembali opsi-opsi ini, apakah mau diberi lampu hijau atau tidak. Pasalnya, Mazda MX-5 SkyActiv akan tetap diproduksi selama 10 tahun ke depan berdasarkan jadwal life cycle produk Mazda. Paling-paling pembaruan yang segera muncul dalam waktu dekat untuk MX-5 SkyActiv adalah versi atap keras yang bisa dilipat secara elektrik.

Interior-Mazda-MX5

Jika benar-benar bakalan ada MX-5 turbo, mungkin speknya adalah 1.500 cc turbo untuk menjaga bobot MX-5 agar tetap ringan. Bagaimana pendapatmu, setuju tidak kalau nanti ada Mazda MX-5 turbo atau Mazdaspeed MX-5? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    kasih 250+ hp torsinya 200+nm..

  • C 200

    Itu antena masih aja nyantol, harus diganti sharkfin

  • subaru

    Ga setuju

  • muda

    sebenarnya mazda udah pernah bikin mazda mx-5 super20 dengan spek 2000cc supercharged 225 hp yang dijuluki the purist miata.. (sumber: motor trend channel)

  • sukiandra

    Kalo 1500cc tanpa turbo harga masuk ke Indonesia bs lebih murah krn kapasitas mesin yg kecil…ane pilih tanpa turbo deh bro…salah satu mobil idaman,yg kalo diluar sana cukup affordable ya..mudah2an masuk kesini ga semahal previous model krn pake mesin yg lbh gede..apalagi kalo model hardtop jg segera rilis dan dimasukin jg ke indonesia… Mazda malaysia akan segera meluncurkan…ane harap sbg situs otomotif online no.1 di Indonesia…autonetmagz harus bela2in utk review disana ya bro…

  • Henry Ngadiman

    Kira2 kapan akan masuk indonesia?

  • miata ada ncuss ncuss nya.. mayaaan..