Mazda Pertimbangkan Turbo dan Versi Mazdaspeed Untuk MX-5 SkyActiv

Mazda Pertimbangkan Turbo dan Versi Mazdaspeed Untuk MX-5 SkyActiv
0  komentar
mazda-mx5-face

AutonetMagz.com – Rasanya baru kemarin kami memberitakan tentang komentar Nobuhiro Yamamoto,manajer proyek Mazda MX-5 yang menjelaskan sejumlah testimoni dan konsep mengenai Mazda MX-5 yang original. Tapi tak tahu ia sedang kesambet apaan, karena ia baru-baru ini bilang kalau ia sedang memikirkan jantung berturbo untuk dicangkokkan di Mazda MX-5 baru. Ganti filosofi nih ceritanya?

Seorang pejabat eksekutif Mazda berkata kepada Motoring kalau merek Jepang ini sedang serius dalam mempelajari sebuah Mazda MX-5 turbo serta Mazdaspeed MX-5. Mazda sedang mempertimbangkan, varian baru mana yang sebaiknya dibuat, MX-5 turbo, Mazdaspeed MX-5 atau keduanya sekalian.

generasi-mazda-mx-5

Kalau kami ingin tenaga lebih karena masih belum puas dengan mesin non-turbo, baru mungkin kita berpikir soal pemakaian turbo,” kata Nobuhiro Yamamoto,manajer proyek Mazda MX-5. Pergelutan Mazda sebenarnya bukan soal engineering, tapi soal menghadapi fans Mazda MX-5 yang menyukai MX-5 apa adanya, karena MX-5 adalah satu dari sedikit mobil yang bisa menjaga karakter aslinya dari generasi pertama hingga sekarang selama 25 tahun.

Mazda sebenarnya punya banyak waktu untuk mempertimbangkan kembali opsi-opsi ini, apakah mau diberi lampu hijau atau tidak. Pasalnya, Mazda MX-5 SkyActiv akan tetap diproduksi selama 10 tahun ke depan berdasarkan jadwal life cycle produk Mazda. Paling-paling pembaruan yang segera muncul dalam waktu dekat untuk MX-5 SkyActiv adalah versi atap keras yang bisa dilipat secara elektrik.

Interior-Mazda-MX5

Jika benar-benar bakalan ada MX-5 turbo, mungkin speknya adalah 1.500 cc turbo untuk menjaga bobot MX-5 agar tetap ringan. Bagaimana pendapatmu, setuju tidak kalau nanti ada Mazda MX-5 turbo atau Mazdaspeed MX-5? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: