Mazda Certiakan Kisah Inspiratif di balik Lahirnya Ideologi Jinba-Ittai

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Certiakan Kisah Inspiratif di balik Lahirnya Ideologi Jinba-Ittai
0  komentar

AutonetMagz.com – Eurokars Motor Indonesia, selaku distributor resmi untuk merek Mazda di Indonesia
dengan bangga menceritakan kisah inspiratif di balik lahirnya ideologi Jinba-Ittai sampai ke evolusinya. Jinba Ittai adalah senyawa empat karakter Jepang yang menggambarkan kesatuan kuda dan penunggangnya yang berkaitan dengan Yabusame atau memanah. Sejalan dengan Filosofi yang digunakan Mazda untuk mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

Merekayasa Impresi Yang Unik

Filosofi ini pertama kali dikemukakan oleh Tetsu Kasahara, selaku bagian dari Divisi R&D yang dipercaya untuk mengembangkan Mazda MX-5 generasi pertama. Pada tahap awal, Kasahara mengalami momen transformatif saat mengemudikan prototipe. Beliau merasakan kesatuan yang utuh dengan mobil tersebut. Ini menandai dimulainya Jinba-Ittai sebagai ikatan intim antara pengemudi dan kuda kesayangannya.

Apa yang ditargetkan oleh Kasahara-san bukan semata-mata untuk kecepatan di trek, tetapi untuk merekayasa rasa kegembiraan yang unik saat mengendarai mobil berjenis convertible. Beliau telah menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan dinamika dari sasisnya dengan mengemudikan prototipe di sekitar Miyoshi Proving Ground. Beliau secara cermat menyempurnakan settingan dan mengumpulkan data-data berharga dari pengetesan tersebut.

Terus Dikembangkan Hingga Saat ini

Yasuyoshi Mushitani, selaku Technical Leader Chassis Dynamics, memiliki peranan penting dalam mengembangkan konsep Jinba-Ittai. Di bawah didikan Kasahara, beliau mempelajari seluk- beluk suspensi dan dinamika sasis. Dedikasi dan semangatnya untuk Jinba-Ittai membuatnya dipercaya untuk memimpin pengembangan dari berbagai model Mazda.

Melanjutkan warisan tersebut, Hiroshi Kawata, sebagai bagian dari Divisi R&D mengambil tongkat estafet untuk memperkenalkan Jinba-Ittai ke dalam MX-5 ND saat ini. Ketertarikan Kawata-san dengan MX-5 NA meletakkan dasar untuk perjalanannya di Mazda. Beliau bekerja sama dengan pendahulunya, Mushitani dan Kasahara, pada berbagai model Mazda dalam menyerap esensi Jinba-Ittai.

Saat ini, Jinba-Ittai telah melampaui akarnya untuk menjadi filosofi yang menentukan seluruh aspek Mazda. Filosofi ini akan terus berkembang meningkatkan impresi berkendara. Melalui prinsip-prinsip semangat, keahlian, dan dedikasi yang tak tergoyahkan, Mazda berkomitmen untuk menciptakan kendaraan yang mewujudkan semangat Jinba-Ittai. Yang dapat menjalin hubungan yang tak terpisahkan antara mobil dan pengemudi.

Read Prev:
Read Next: