Mitsubishi Xpander Media Touring 2018 : Dari Semarang Ke Solo

Mitsubishi Xpander Media Touring 2018 : Dari Semarang Ke Solo
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memperkenalkan jagoan mereka di segmen LMPV yaitu Mitsubishi Xpander pada medio tahun 2017 silam. Dan selama ini, Mitsubishi Xpander telah menunjukkan bahwa dirinya mampu menjadi pesaing yang patut diperhitungkan dengan capaian penjualan yang menempel posisi utama yang dipegang oleh raja LMPV, Toyota Avanza.

Nah, untuk lebih dalam lagi merasakan bagaimana peforma dan kehandalan dari Mitsubishi Xpander, pihak MMKSI sendiri mengundang awak media untuk ikut serta dalam Mitsubishi Xpander Media Touring 2018 yang diadakan pada tanggal 4 Maret 2018 hingga 10 Maret 2018 mendatang. Total ada sebanyak 90 media yang akan mengikuti event ini, dimana akan ada tiga grup besar yang akan dibagi waktu pengetesannya. Kebetulan, pihak AutonetMagz yang diwakili oleh reviewer kami yaitu Grady Ewaldo mendapatkan kesempatan pada etape pertama di tanggal 4 hingga 6 Maret 2018 yang akan menempuh jalur Semarang – Solo.

Dalam perjalanan kemarin, Mitsubishi Xpander yang digunakan oleh awak media di etape pertama ini ada sebanyak 10 unit. Jalanan yang mayoritas merupakan pegunungan membuat Mitsubishi Xpander bisa dieksplorasi lebih mendalam untuk urusan tenaga, transmisi, dan juga suspensinya. untuk tenaga mesin, Mitsubishi Xpander yang mengandalkan mesin 1.500cc bertenaga 104 PS dan bertorsi 141 Nm sendiri memang cukup nyaman dikendarai, walaupun begitu, saat melibas tanjakan, mesin milik Mitsubishi Xpander terasa kurang bertenaga. Hal ini sendiri sudah bisa kita tebak dari figur spesifikasi jika dibandingkan dengan dimensi kendaraan.

Namun, diluar kurangnya tenaga yang bisa digunakan untuk menanjak, kenyataannya suspensi dari Mitsubishi Xpander bisa diandalkan untuk melibas jalanan yang kurang bersahabat. Yap, poin inilah yang memang membuat Mitsubishi Xpander cukup unggul jika dibandingkan dengan LMPV rival, atau bahkan LSUV tetangga sebelah. Selain itu, untuk jalan yang cenderung lapang seperti jalan tol, Mitsubishi Xpander juga cukup baik dalam hal pengendaraan, khususnya di kecepatan tinggi. Setir dari Mitsubishi Xpander ini akan memberat sejalan dengan kecepatan yang bertambah, nice. Nah, selain mengikuti turing dengan Mitsubishi Xpander, awak media juga diajak untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di perjalanan.

Secara umum, Mitsubishi Xpander sendiri memang berhasil mengemas apa yang diperlukan oleh seorang konsumen untuk sebuah LMPV, walaupun memang tak bisa dibohongi bahwa ada beberapa aspek yang kami sebutkan sebelumnya yang menjadi kekurangan di mobil ini. Mobil yang sejauh ini sudah dipesan sebanyak 55.000 unit ini sendiri juga akan segera diekspor ke Thailand dan juga Filipina. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? Ada yang sudah berpengalaman menempuh jarak jauh dengan Mitsubishi Xpander juga? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: