GIICOMVEC 2018 : Mitsubishi Fuso Fighter Series Diluncurkan

by  in Berita&GIICOMVEC&Merek Truck
GIICOMVEC 2018 : Mitsubishi Fuso Fighter Series Diluncurkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dari gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang baru saja berakhir kemarin, kini giliran salah satu produsen kendaraan komersil yang cukup beken di Indonesia, yaitu Mitsubishi Fuso yang memperkenalkan produk terbarunya. Mitsubishi Fuso membawa seri Fighter sebagai lini produk terbaru mereka di 2018 ini.

Mitsubishi Fuso Fighter Series yang diluncurkan oleh pihak PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) sendiri ada empat macam, yaitu Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, lalu Mitsubishi Fuso Fighter FN61FM 6X2 Tank, Mitsubishi Fuso Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Mitsubishi Fuso Fighter FN 62F Tractor Head 6X4. Mitsubishi Fuso Fighter sendiri merupakan truk baru dari Mitsubishi Fuso yang sudah memenuhi standar Euro 3, dan sudah memiliki mesin diesel common rail. Mitsubishi Fuso Fighter yang produksinya dilakukan di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta Timur ini akan segera dipasarkan di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Presdir PT KTB yaitu Atsushi Kurita mengatakan pada peluncuran Mitsubishi Fuso Fighter ini bahwa capaian mereka dalam hal marketshare di tahun 2017 silam telah mencapai 45%, dan hal ini juga yang menjadi pemacu untuk pihak Mitsubishi Fuso bisa mencapai target yang lebih besar lagi, dan kehadiran dari Mitsubishi Fuso Fighter Series ini adalah salah satu langkah mereka untuk mempertahankan dan meningkatkan marketshare mereka di pasar kendaraan komersial di Indonesia. Truk yang masuk dalam segmen Medium Duty ini sendiri akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulogadung, dan pihak KTB sendiri optimis dengan produk terbaru mereka ini.

Nah, pada kesempatan yang sama, pihak KTB juga memperkenalkan sebuah fitur baru yang menjadi standarisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso, yaitu Runner Telematics. Runner Telematics sendiri merupakan sebuah sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses dari beberapa device, seperti smartphone, laptop, dan PC. Sistem ini sendiri akan memantau kinerja kendaraan usaha konsumen dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja dari pengemudi truk, kendaraan, rute kendaraan, serta jangkauan area. Sistem ini juga akan memonitor lokasi dan status dari kendaraan, bahkan juga menyediakan analisa dan laporan untuk mengevaluasi kinerja dari pengemudi.

Tentunya dengan kehadiran sistem yang menarik ini, serta jajaran Mitsubishi Fuso Fighter, jelas pihak KTB mau mempertahankan posisi mereka sebagai salah satu pabrikan kendaraan komersial yang dipercaya oleh para konsumennya. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: