Jaguar I-Pace : Siap Melawan Tesla Model X

Jaguar I-Pace : Siap Melawan Tesla Model X
0  komentar

AutonetMagz.com – Jaguar yang tengah mempersiapkan Jaguar  I-Pace kini semakin percaya diri dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan dan jati diri Jaguar  I-Pace yang merupakan sebuah SUV. Ya, SUV memang sedang menjadi tren dunia, pun begitu dengan mesin listrik, tidak percaya? Lihat saja laris manisnya Tesla Model X.

Tetapi, apakah Jaguar mampu melawan rival beratnya yakni Tesla Model X? Secara desain Jaguar memiliki desain yang sebenarnya tipikal Jaguar dan tidak terlalu spektakuler, namun berkarakter. Sepertinya Jaguar juga tidak ingin mengambil risiko dengan menggunakan konstruksi pintu aneh layaknya Model X.

Dengan menggunakan baterai berkapasitas 90kWh, Jaguar I-Pace diklaim dapat menempuh jarak sejauh 475 km dan dapat diisi dayanya mencapai 80% kapasitas baterai hanya dalam waktu 85 menit saja, namun jika charger yang digunakan berdaya lebih besar, cukup 40 menit saja sob! Nggak mau kalah dengan smartphone yang punya quickcharge rupanya.

Jika mobil listrik biasanya fokus kepada efisiensi dan performa instannya, Jaguar mengatakan mereka juga berorientasi kepada pengemudi itu sendiri. Apa artinya? Artinya Jaguar I-Pace ini tidak hanya handal di lintasan lurus saja, tetapi pengendalian yang superb di tikungan juga turut diperhatikan.

Apabila dikonversi ke satuan tenaga pada umumnya, 4 motor listrik pada I-Pace dapat menelurkan tenaga sebesar 395 hp dan torsi 696 Nm linear dari awal. Figur akselerasi dari 0-100 km/jam? Hanya 4,5 detik saja, hal ini juga terbantu dari koefisien drag yang bernilai 0,29. Sementara itu Jaguar juga mengatakan bahwa dengan distribusi 50:50 dan air suspension, mobil ini akan rigid sekali, mungkin bukan hal positif untuk jalanan Indonesia yang kalian tahu seperti apa.

Untuk interior, meski tidak dibekali 7 penumpang, dapat dipastikan penumpang baris kedua akan mendapat akomodasi yang lega dan bagasi berkapasitas 656 liter dan 1.453 jika bangku baris kedua terlipat. Soal harga, 63.495 Poundsterling harus ditebus jika Anda berminat. Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: