Mitsubishi XM 2017 Versi Produksi Wara-Wiri di Bandung Dalam Sesi Pengujian

0  komentar

AutonetMagz.com – Saat gelaran GIIAS 2016 sekitar Agustus lalu, Mitsubishi XM Concept membuka selubungnya dan menjanjikan sebuah MPV entry level non-LCGC yang akan menyandang logo 3 berlian. Mobil ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Indonesia dan mulai meluncur tahun 2017, bersamaan dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar versi CKD. Artinya, ada waktu kurang lebih 1 tahun bagi Mitsubishi untuk merealisasikan XM ke jalur produksi.

mitsubishi-xm-concept-di-giias-2016

Ingat dengan Mitsubishi XM Concept yang tampil sebagai MPV dengan gaya crossover? Dengan ground clearance tinggi, roof rail, muka Dynamic Shield dan over fender? Nah, itu untuk tampilan luarnya, sementara di dalam, XM Concept menjanjikan ruang kabin untuk 7 penumpang. Saat sudah rilis, ia akan berhadapan dengan Honda Mobilio, Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Grand New Xenia, Suzuki Ertiga dan kalau mau dihitung juga, Nissan Grand Livina serta Mazda VX-1.

lmpv-mitsubishi-low-mpv-indonesia

Ternyata tak butuh waktu lama bagi Mitsubishi untuk merealisasikan konsep yang ditampilkan di GIIAS ke model produksi massal. Karena hari ini pembaca kami menangkap basah sebuah prototipe mobil yang ditengarai sebagai Mitsubishi XM versi uji coba yang sedang di uji coba di jalanan kota Bandung. Ditutupi kamuflase memang, tapi dari ukuran, kami yakin ini bukan sebuah MPV dari China yang kemarin melakukan debut juga di GIIAS 2016, karena ukurannya lebih kecil. Dimensinya pun mirip-mirip dengan XM Concept.

spyshot-mobil-baru-di-indonesia-dari-mitsubishi-indonesia-mpv-xm-conceptmpv-mitsubishi-xm-concept

Tidak banyak yang bisa kami identifikasi. Peleknya memang alloy, dengan ukuran paling tidak 15 inci, namun pelek ini bisa saja diganti, atau model pelek di mobil ini mewakili varian tertentu, entah itu yang murah atau yang mahal. Hal lainnya, rem depan sudah pasti cakram, namun rem belakang tidak terlalu jelas apa jenisnya. Kalau boleh berharap sih, cakram juga, namun rata-rata mobil di kelas ini remnya teromol. Berharap saja Mitsubishi ogah menjadi rata-rata.

penampakan-mobil-baru-mitsubishi-xm-versi-produksi

Terlalu dini untuk berbicara soal bentuk karena penyamarannya benar-benar rapat dan sangat mengaburkan bentuk aslinya, namun dari foto-foto diatas kami bisa melihat garis-garis bodi dan gembungan vender ban depan dan ban belakang yang sangat identik dengan tarikan garis desain Mitsubishi XM Concept.

mpv-ala-suv-mitsubishi-xm-concept

Jika Mitsubishi benar-benar ingin mengambil pasar Avanza dan lain-lain, harusnya mesinnya ada di kisaran 1.500 cc kurang lebih, namun entah Mitsubishi Indonesia mau pakai penggerak FWD atau RWD.

mitsubishi-xm-concept-versi-produksi-2

Untuk mengingat lagi Mitsubishi XM Concept, silahkan tonton videonya di bagian paling atas artikel. Bagaimana opini anda? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: