Monumen Juara Kontes Arsitektur Lamborghini Siap Dipajang

by  in  International & Lamborghini
Monumen Juara Kontes Arsitektur Lamborghini Siap Dipajang
0  komentar

AutonetMagz.com – Lamborghini tidak ingin menjadi kacang yang lupa akan kulitnya. Selain kerja sama mereka dengan kepolisian Italia untuk mengadakan armada Lamborghini Huracan sebagai mobil polisi, mereka juga punya persembahan bagi kampung halamannya di Sant’Agata Bolognese. Beberapa bulan lalu, Lamborghini mengadakan kontes arsitektur internasional dengan tantangan berupa mendesain monumen yang pantas bagi kampung halaman banteng itu.

markas-lamborghini

Sant’Agata Bolognese yang berlokasi di bagian utara Italia ini sepertinya akan mendapatkan monumen barunya segera. Seperti yang disampaikan pada awal kontes, akan ada 2 pemenang yang dipilih oleh juri kontes. Pemenang-pemenangnya sudah dipilih, dan kedua monumen yang mereka buat akan didirikan di tengah-tengah bundaran. Pemenang pertama adalah sebuah rumah desain asal Italia.

monumen-tanduk-banteng-lamborghini

Apa yang mereka buat? Well, maaf-maaf saja kalau saya tidak mengerti apa yang mereka buat, ilmu arsitektur saya cetek. Saya lebih paham bagaimana Lamborghini mengatur sistem AWD-nya ketimbang menjelaskan arti monumen ini. Kelihatannya seperti tanduk banteng yang dibuat bengkok-bengkok dan menjulang tinggi, dan berbentuk persegi jika dilihat dari atas. Apa benar? Belum tentu, tapi lumayan buat menyindir monumen kuda jingkrak di Maranello.

Pemenang kedua datang dari rumah desain asal London, Inggris. Monumen yang mereka buat tidak setinggi tanduk banteng yang disebut duluan, tapi mereka mengandalkan ilusi optik. Monumen mereka akan berubah bentuk tergantung sudut pandang subjek yang melihat monumen tersebut. Untuk ini, tim dari London bersedia menjelaskan kenapa mereka terpikir untuk membuat monumen dengan ilusi optik.

monumen-lamborghini

Menurut mereka, Lamborghini sama seperti monumen itu, punya sisi cantik yang bisa dilihat dari manapun. Entah itu saat diam diparkir sebagai karya seni atau saat berlari kencang sebagai teror jalanan. Kedua monumen ini tengah dibangun, dan akan mulai berdiri tegak dan gagah sekitar tahun depan di Sant’Agata Bolognese. Apa opinimu mengenai 2 monumen ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: