Apa Saja Fitur Unggulan Dari New Mitsubishi Xpander?

by  in Berita&Mitsubishi
Apa Saja Fitur Unggulan Dari New Mitsubishi Xpander?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah hampir sebulan sejak dirilis oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Mitsubishi Xpander 2021 terbukti masih diminati banyak kalangan masyarakat. Walau di penghujung 2021 segmen low MPV kembali memanas berkat kemunculan Toyota Avanza, Veloz, dan Daihatsu Xenia terbaru, namun duo new Xpander berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) lebih dari 2.229 unit. Memang fitur apa saja yang kalian dapatkan jika membeli new Mitsubishi Xpander?

New Xpander Dilengkapi Fitur Yang Memanjakan, Namun…

Seperti yang diketahui bahwa new Xpander kali ini bukan saja hadir dengan tampang yang baru, namun juga disematkan beberapa fitur yang membuat low MPV ini semakin terasa elegan. Dari segi eksterior, tentu yang membuat elegan adalah bentuk perlampuan dengan detail LED DRL baru serta lampu utama yang sudah LED. Segi interior juga mengalami ubahan desain pada dasbor serta stirnya dengan kombinasi warna hitam serta coklat beige yang semakin menguatkan kesan elegan.

Adapun soal fitur-fiturnya, kini baik new Xpander maupun new Xpander Cross dilengkapi dengan electronic parking brake dengan auto hold, panel ac digital, head unit baru (new Xpander 8″, new Xpander Cross 9″) yang terintegrasi Android Auto serta Apple CarPlay, auto start stop, juga port USB A serta C yang semakin banyak. Fitur tersebut tentu semakin memanjakan penggunanya, walau sayang fitur advanced driver assist system (ADAS) masih absen dalam mobil ini.

Berkendara Lebih Halus Dengan Transmisi CVT

Jika sebelumnya Xpander menggunakan transmisi otomatis 4-percepatan konvensional, kini new Mitsubishi Xpander dan new Mitsubishi Xpander Cross sudah dilengkapi transmisi CVT. Tentu berkat transmisi tersebut, berkendara dengan Xpander 2021 jadi lebih halus karena minim hentakan pergantian gigi. Namun kehalusan tersebut mengorbankan rasa akselerasi yang terasa lebih berat walau tentunya pergantian gigi terasa lebih cepat serta seamless.

Karena statusnya masih bersifat facelift, mesin dari Xpander 2021 ini tidak mengalami ubahan dari yang sebelumnya. New Xpander ini tentunya tetap menggunakan mesin 1,5 L 4-inline (4A91) dengan output 104 hp dan torsi 141 Nm. Jika kalian menginginkan potensi maksimal dari mesinnya, kami sarankan untuk memilih varian transmisi yang manual saja. Namun untuk penggunaan sehari-hari yang nyaman, tentu transmisi CVT adalah pilihan yang lebih tepat.

New Mitsubishi Xpander 2021 sendiri tersedia dengan 6 pilihan warna bodi sementara new Mitsubishi Xpander Cross 2021 tersedia dalam 5 pilihan warna bodi. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 249,9 – 299,7 juta untuk Xpander 2021 dan Rp 294,6 – 320,2 juta untuk Xpander Cross 2021, apakah low MPV ini worth it untuk dipinang melihat dari segi fitur dan driving experience-nya? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: