GIIAS 2019 : Ini 7 Mobil Termurah Di Tiap Segmen!

GIIAS 2019 : Ini 7 Mobil Termurah Di Tiap Segmen!
0  komentar

Autonetmagz.com – Artikel berikut kami buat teruntuk kalian yang belum sempat mampir ke perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dilaksanakan dari 18 hingga 28 Juli. Untuk kalian yang sudah mampir namun belum melakukan survey harga untuk mobil segmen pilihan, dan untuk kalian juga yang ingin mobil baru dengan harga terjangkau. Maka Autonetmagz persembahkan daftar tujuh mobil termurah yang bisa anda beli dalam tiap segmen populer di Indonesia pada gelaran GIIAS tahun ini!

Sebelum anda lanjut nge-scroll dan langsung melewati paragraf yang kami buat dengan sepenuh hati, harap perhatikan karena kalimat berikutnya mengandung sebuah disclaimer. Penilaian termurah yang kami lakukan berdasarkan dari mobil baru apa yang dijajakan dalam katalog penjualan tiap manufaktur yang muncul di GIIAS 2019. Harap perhatikan juga kalau dalam artikel ini kami hanya berfokus pada harganya saja, bukan spesifikasi maupun kualitas, jadi kalimat ‘you get what you buy‘ berlaku selanjutnya. Terima kasih atas perhatiannya dan sebelum artikel ini menjadi sangat formal dan juga panjang, mari kita mulai list-nya.

Low Cost Green Car (LCGC)

Kita mulai dari segmen mobil ramah lingkungan nan terjangkau yang kandidatnya cukup banyak ini. Dari sekian banyaknya pabrikan yang mengeluarkan mobil yang menyasar segmen ini seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, hingga Datsun, terpilihlah salah satu mobil termurah diantaranya. Sudah low cost kami pilih lagi yang termurah, jika tabungan anda melihat artikel ini mungkin akan berteriak kegirangan. Jadi juara mobil LCGC termurah jatuh kepada :

Daihatsu new Ayla 1.0 D MT (Rp 98,15 juta)!

Hatchback

Ok untuk yang satu ini kami meng-cluster-kannya menjadi lebih kecil karena mobil tipe hatchback juga ada dalam skema LCGC, jadi kami memilih diantara Jazz, Yaris, Baleno, dan kawan-kawannya. Alasannya simple, kalau hatchback dari segmen lain melawan LCGC dalam aspek harga termurah, sudah ketahuan dong siapa pemenangnya. Tidak perlu panjang lebar mari kita lihat siapa pemenangnya, yang ternyata adalah :

Suzuki Baleno MT (Rp 218 juta)!

City Car

Ini adalah salah satu segmen yang menarik karena mobil dengan tipe seperti ini yang paling sering dicari anak muda. Entah untuk kebutuhan mobilitas kuliah atau kerja, hal-hal yang produktif, hingga mungkin untuk sekadar menyalurkan hobi seperti membuat project car. Jadi siapkan tabungan kalian wahai para pemuda dan pemudi karena gelar mobil city car termurah yang bisa dibeli dalam gelaran GIIAS 2019 jatuh kepada :

Suzuki Ignis GL MT (Rp 161 juta)!

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)

Masuk ke dalam segmen mobil yang selalu dilirik oleh keluarga muda. Tidak mungkin bukan jika kalian sudah memiliki keluarga sendiri namun masih melirik mobil dengan tipe city car. Jadi untuk mendukung kebutuhan kalian akan kapasitas penumpang yang banyak kami sudah melakukan survey dan akhirnya menemukan satu mobil termurah dalam segmen LMPV. By the way ini juga bisa menjadi ucapan selamat kami kepada kalian yang sudah memulai keluarga baru, untuk yang belum yuk cari jodoh sana. Pemenang mobil termurah dalam segmen LMPV yang ada di GIIAS 2019 adalah :

Wuling Confero S 1.5L MT (Rp 181,8 juta)!

Low Sport Utility Vehicle (LSUV)

LSUV menjadi tipe mobil yang menarik karena kepopulerannya yang mengancam segmen lain seperti SUV dan juga crossover. Bagaimana tidak, mobil yang muat banyak namun dengan ground clearance tinggi? LSUV memang sesuai dengan kemauan masyarakat dan juga kontur jalan di Indonesia. Baik tua maupun muda juga mengincar mobil dalam segmen ini untuk alasan yang juga bermacam-macam. Jadi kami juga turut melihat mobil LSUV apa yang paling murah dan bisa anda beli dalam gelaran GIIAS 2019, dan ternyata mobil LSUV termurah dalam acara bertaraf internasional tersebut adalah :

Daihatsu all new Terios 1.5 X MT (Rp 202,3 juta)!

Crossover

Sampailah kita pada segmen yang sering menjadi incaran dari berbagai kalangan. Tua dan muda, petrolheads atau bukan, orang-orang pasti pernah melirik segmen yang satu ini. Kelincahan berkendara khas city car namun dengan ketangguhan sebuah SUV, pastilah seru untuk diajak bersenang-senang. Tiap manufaktur populer di Indonesia pasti memiliki senjata andalan untuk meramaikan segmen ini. Namun tetap saja, sekarang kami lebih mencari yang paling murah diantara mereka semua. Namun pada akhirnya, crossover termurah yang ada dalam GIIAS 2019 sekarang adalah :

Suzuki SX4 S-Cross MT (Rp 284 juta)!

Sedan

‘ Jika anda ingin terlihat kaya maka belilah sebuah sedan,’ mungkin anda pernah mendengar kata-kata tersebut. Memang kalimat yang cukup logis mengingat pajaknya lebih mahal dibandingkan sebuah hatchback yang dulu belum sepopuler saat ini. Walaupun pasar sedan sekarang sedang lesu, namun segmen ini tetap memiliki tempat dalam hati para penggemarnya karena sedan adalah mobil yang lebih asik untuk diajak ngebut dan bermanuver dalam kecepatan tinggi dibandingkan mobil hatchback. Jadi bagian terakhir ini kami persembahkan untuk kalian wahai pemuja sedan, karena sedan termurah yang dapat dibeli dalam gelaran auto show saat ini adalah :

Toyota Vios E CVT (Rp 309 juta)!

Itulah rangkuman dari Autonetmagz untuk kalian yang mencari mobil baru namun murah dalam GIIAS 2019. Memang bukan yang terbaik di kelasnya masing-masing, tapi bisa dipastikan bahwa ketujuh mobil yang di atas itu adalah yang paling murah di tiap segmennya. Untuk penutupan, kami hanya ingin mengingatkan lagi kepada kalian para calon pengunjung GIIAS untuk senantiasa menjaga rekening hingga tabungan yang dimiliki karena godaan akan bertebaran di mana-mana.

Manfaatkan sisa tiga hari yang ada untuk berbelanja sesuai kebutuhan, dan tentunya atas izin dari orang terdekat anda hehe. Jadi menurutmu bagaimana artikel yang bias membuat kantong anda bahagia ini? Kirimkan komentarmu pada kolom yang sudah tersedia di bawah!

Read Prev:
Read Next: