Belum Kondusif, GIIAS 2021 Mundur ke Bulan November

Belum Kondusif, GIIAS 2021 Mundur ke Bulan November
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya sempat dimundurkan pelaksanaannya selama 1 bulan, kini GAIKINDO dan Seven Events kembali memundurkan pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kalau kemarin mundur 1 bulan ke bulan September, maka kali ini pihak GAIKINDO memundurkan pelaksanaan GIIAS 2021 selama 2 bulan, langsung ke bulan November. Lantas, apa dasar pertimbangan pihak GAIKINDO dan penyelenggara harus memundurkan lagi pelaksanaan GIIAS 2021? Apakah terkait dengan kondisi PPKM yang saat ini sedang berlangsung? Mari kita bahas.

Mundur 2 Bulan ke November 2021

Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia kini sedang berjuang untuk segera lepas dari second wave COVID-19 yang sudah menerpa sejak bulan Juni silam. PPKM Darurat pun diberlakukan, dan baru – baru ini diperpanjang hingga 25 Juli 2021 dengan nama baru yaitu PPKM Level 4. Nah, awalnya GIIAS 2021 akan berlangsung di pertengahan bulan September 2021, yang mana jadwal tersebut sudah mundur 1 bulan dari yang sedianya digelar di bulan Agustus 2021. Nah, kali ini, pihak GAIKINDO sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021. Artinya, jadwal kali ini mundur 2 bulan dari jadwal sebelumnya. Jadi, GAIKINDO masih memiliki space waktu selama 3 bulan lebih untuk mempersiapkan gelaran ini. Alasannya? Tentu karena faktor kesehatan dan keselamatan setiap pihak yang akan terlibat di GIIAS 2021 ini.

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, GAIKINDO berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021. Seperti yang kita ketahui, GIIAS telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi. Yohannes Nangoi, Ketua umum GAIKINDO, menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama. Dan GAIKINDO akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah RI berjuang mengatasi pandemi. “GAIKINDO sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, GAIKINDO mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang Kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” terang Nangoi.

Dapat Dukungan APM, Perketat Prokes

Penjadwalan GIIAS pada November 2021 telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota GAIKINDO. Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para APM anggota GAIKINDO tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti. “Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran pada November 2021 ini. Protap kesehatan yang ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS 2021 nanti akan dijalankan dibawah koordinasi dan pengawasan instansi-instansi terkait, serta akan terus mengikuti kebijakan dari Pemerintah RI.

GAIKINDO sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, oleh karena itu GAIKINDO akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran,” ungkap Rizwan. Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: