Mitsubishi Pajero Sport 2-Seater Versi Inggris : Ini Mobil Komersial!

Mitsubishi Pajero Sport 2-Seater Versi Inggris : Ini Mobil Komersial!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang ada di dalam bayangan kalian jika kami meminta kalian untuk membayangkan sebuah mobil komersial (bukan pikap/truk) di Indonesia? Mungkin yang langsung muncul di benak kalian adalah Daihatsu Grandmax, Wuling Formo, Suzuki Carry GX, Suzuki APV BV, ataupun beberapa mobil komersial lain yang digunakan untuk kepetingan bisnis. Namun, bagaimana jika kami minta kalian membayangkan sebuah Mitsubishi Pajero Sport sebagai sebuah SUV Komersil?

Yap, tentunya bukan sebuah hal yang ‘umum’ di Indonesia, namun kondisi ini berbanding terbalik di Inggris sana. Mitsubishi Inggris beberapa waktu lalu memperkenalkan sebuah varian khusus dari Mitsubishi Pajero Sport, atau yang disana dikenal dengan nama Mitsubishi Shogun Sport. Varian ini mengeliminasi bangku baris kedua dan ketiga, dan menyisakan SUV ini hanya sebagai mobil 2 seater. Nah, sisanya, kabin dengan lantai rata pun menjadi ruang yang pas untuk mengangkut barang untuk keperluan komersil.

Sisa ruang yang tersedia berukuran 1,920mm x 1.000mm x 1.040mm. Jika dihitung kasar, kapasitas kabinnya mencapai hampit 2.000 liter. Tentu angka yang dihasilkan dari volume kabinnya masih kalah dengan van macam Wuling Formo yang mencatatkan angka 3.200 liter ataupun Daihatsu Grandmax BV yang ada di angka 4.000 liter. Namun jangan lupa, salah satu potensi utama dari Mitsubishi Pajero Sport 2-Seater ini ada di mesinnya. Mobil ini menggunakan mesin 2.400cc TurboDiesel VGT dengan tenaga maksimal 181 PS pada 3.000 rom dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Belum lagi sistem gerak 4 roda yang akan menambah kapabilitas jelajahnya. Jelas mobil ini cukup mevvah secara spek untuk sebuah mobil komersial. Lantas, berapa dalam kocek kita akan tergali jika membeli mobil ini di Inggris sana? Harga dari Mitsubishi Pajero Sport 2-Seater ini mencapai 32.504 Pounds, atau jika dirupiahkan mencapai 595 jutaan Rupiah, lebih mahal 20 jutaan dari Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakar Ultimate AT yang dijual di Indonesia. Namun ingat, Mitsubishi Pajero Sport 2-Seater ini 4×4, sedangkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate berpennggerak roda belakang.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next: