Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Pakai Wajah Baru, Jadi Mirip Eclipse Cross

Mitsubishi Outlander Sport 2019 : Pakai Wajah Baru, Jadi Mirip Eclipse Cross
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Mitsubishi nampaknya tak akan pernah kehabisan ide untuk merombak produk – produknya supaya terlihat kekinian. Dan jikalau jajaran produk terbaru mereka kini sudah menganut bahasa desain dynamic shield, maka produk lawas pun bukan berarti dianak tirikan. Hal ini terlihat pada sosok Mitsubishi Outlander Sport 2019 yang mendapatkan wajah baru nan cakep yang kini mirip dengan saudara barunya, Mitsubishi Eclipse Cross. Yuk kita bahas.

Nah, foto – foto resmi dari Mitsubishi Outlander Sport 2019 atau yang juga dikenal sebagai Mitsubishi ASX dan Mitsubishi RVR ini sudah tersebar di Internet sejak kemarin. Dan terus terang, sosok Mitsubishi Outlander Sport 2019 ini bukanlah versi all new, melainkan another facelift. Namun jelas pihak Mitsubishi benar – benar mengartikan facelift dalam arti yang harafiah. Mengapa? Karena ubahan paling masif dari mobil ini ada pada face-nya. Lampu depan dari Mitsubishi Outlander Sport 2019 berubah total, dan kini berbentuk ala Mitsubishi Eclipse Cross dengan teknologi lampu LED berbentuk reflektor.

Grille dari Mitsubishi Outlander Sport 2019 juga sudah berubah total, dan kini lebih modern dengan perpaduan warna krom dan hitam. Bagian radiator grille juga dibuat agak mengotak dengan bentuk ala – ala Mitsubishi Xpander ataupun Mitsubishi Delica terbaru. Tentunya ada aksen dynamic shield berkelir krom di bumpernya, menemani lampu sein dan lampu kabut yang bentuk housing-nya senada dengan bentuk housing lampu utama Mitsubishi Xpander ataupun Mitsubishi Delica. Sisi bawah bumpernya lebih mengotak dan tegas, dan ada skid plate berkelir silver yang juga berkesan macho.

Perubahan masif di wajah depan pun membuat kap mesinnya turut berubah. Sedangkan di sisi samping, mobil ini sudah menggunakan velg dual tone dengan bentuk baru, dan juga aksesoris di fender depannya. Spion model lawas dan add on body berkelir hitam tetap ada di mobil ini. Pun begitu dengan roof rail berkelir hitam, dan kini sisi bawah window line-nya dilapis krom. Pindah ke belakang, Mitsubishi Outlander Sport 2019 ini masih meneruskan desain versi lawas, namun dengan beberapa update. Update paling kentara ada pada lampu belakangnya yang menggunakan LED Bar berbentuk huruf T.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan rear spoiler baru dengan HMSL, antena model sirip hiu, dan bumper yang nampak disesuaikan dengan styling di sisi depan walau akhirnya malah terkesan ‘maksa’. Skid plate di sisi belakang ukurannya tak terlalu lebar, namun cukup tinggi jika dibandingkan dengan ukuran bumpernya. Selain itu, ada lampu kabut belakang yang posisinya cukup janggal, di tengah – tengah bumper. Sisanya, tak ada ubahan yang berarti. Masuk ke inteiror, ubahan paling masif dari Mitsubishi Outlander Sport 2019 ada di sisi tengah mobil ini. Sistem infotainment-nya sudah menggunakan layar sentuh integrated dengan ukuran besar.

Selain itu, di sekitar layar diberikan aksesn piano black yang sebenarnya cukup oke, denga lis silver di sekelilingnya. Tombol AC masih model putar, dan bentuknya tak berubah. Sedangkan di sisi bawah kontroler AC terdapat beberapa tombol. Sayangnya, konsol tengah mobil ini berubah. Jika dahulu bentuk housing dari gear lever-nya berbentuk bulat, maka kini berbentuk kotak biasa, namun ada aksen ala karbon berkelir silver. Oiya, ada sebuah tombol di sisi depan dari gear lever-nya yang sementara ini kami duga sebagai start stop button, yang jelas posisinya sangat anti mainstream untuk mobil di kelasnya.

Mitsubishi Outlander Sport 2019 sendiri akan menampakkan dirinya di Geneva Motor Show 2019 yang akan dihelat bulan depan. Untuk spek Eropa, Mitsubishi Outlander Sport 2019 akan mengandalkan mesin 2.000cc MIVEC dngan opsi transmisi manual 5 percepata dan otomatis INVECS 3-III CVT dengan 6 percepatan. Sistem gerak yang ditawarkan adalah FWD dan AWD. Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Outlander Sport 2019 ini? Apakah perlu diboyong ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: