Geely Sikat Kepemilikan Utah Motorsport Campus di Amerika

by  in Geely
Geely Sikat Kepemilikan Utah Motorsport Campus di Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbicara soal sirkuit, apa sirkuit yang paling terkenal di Indonesia? Sebagian besar pasti akan menjawab Sentul, dan itu benar. Kali ini kita bicara soal sirkuit karena ada hal menarik yang dilakukan Geely berhubungan dengan sirkuit. Sebagai merek yang tergolong besar di China, ingatlah kalau Geely sudah menjadi pemilik Volvo, Lotus, Proton dan pemegang saham terbesar di Daimler. Tuh, besar kan kemampuan Geely? Untuk membuktikan kekuatan Geely lagi, kali ini Mitime sebagai anak buah Geely baru “bikin ulah”.

Mitime kini sudah resmi jadi pemilik Utah Motorsport Campus, yang sebelumnya ada di tangan Tooele County yang bertindak sebagai pemilik properti. Sebelum diberi nama Utah Motorsports Campus, fasilitas itu diberi nama Miller Motorsports Park. Dibangun oleh pengusaha Utah Larry H. Miller, dan dibuka pertama kali pada tahun 2006. Tetapi pada tahun 2015, keluarga Miller memutuskan untuk tidak memperpanjang perjanjian dengan Tooele County untuk mengoperasikan fasilitas tersebut.

Akhirnya, Tooele County yang mengambil alih properti itu. Mitime bisa memilikinya karena keluarga Miller menolak memperpanjang kontraknya. Geely sudah memiliki rencana untuk membeli fasilitas seluas 511 are tersebut sejak 2015, akan tetapi beberapa regulasi dan peraturan disana terlihat cukup ketat dan menghalang-halangi langkah tersebut. Pada November 2018, Geely sah menjadi pemilik dari lintasan tersebut.

Geely sendiri punya rencana besar dalam perkembangan industrinya tersebut, semua dikatakan sudah cukup terencana, bukan hanya hingga tahun depan bahkan tahun-tahun mendatang.”Kami sangat senang akhirnya bisa mewujudkan tujuan kami membeli Utah Motorsports Campus,” kata William Lee, wakil presiden dari Mitime. “Fasilitas ini sangat cocok dengan perusahaan kami yang lain, dan kami berharap untuk membuatnya menjadi lebih besar dan lebih baik di masa depan.

Kami sangat menghargai upaya dari Tooele County untuk membuat upaya ini menjadi kenyataan, dan kami merasa disambut dengan dukungan luar biasa yang kami terima dari rakyat Utah sejak kami mulai mengoperasikan fasilitas tersebut,” tambah William Lee. “Kami sangat bersemangat tentang masa depan UMC, dan kami memiliki rencana yang signifikan untuk fasilitas tersebut,” kata Willem Geyer, CEO UMC.

Kami sedang mempelajari kelayakan menambahkan berbagai trek balap, tempat hiburan, dan infrastruktur pendukung yang tidak hanya akan memperkuat posisi kami sebagai salah satu fasilitas hiburan utama Utah, tetapi juga memastikan bahwa UMC akan menjadi usaha yang menguntungkan untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.” Mengerikan juga Geely, sirkuit pun ikut disikat. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: