Mitsubishi Mirage Facelift Terjepret di Thailand, Pakai Dynamic Shield!

Mitsubishi Mirage Facelift Terjepret di Thailand, Pakai Dynamic Shield!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca dihentikannya penjualan dari Mitsubishi Mirage di Indonesia beberapa waktu lalu, maka praktis Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) absen di segmen city car. Alasannya cukup sederhana, karena Mitsubishi Mirage sudah berumur dan makin minim peminatnya. Sedangkan versi terbaru dari mobil ini juga tak kunjung hadir. Nasib yang sama sejatinya juga dialami oleh Mitsubishi Outlander Sport, tetapi mobil tersebut masih mendapatkan update dengan wajah baru. Nah, ternyata Mitsubishi Mirage juga terdeteksi mendapatkan perlakuan serupa.

Mengutip foto yang diunggah dalam laman forum Headlightmag, ada 2 foto yang memperlihatkan sosok Mitsubishi Mirage namun dengan muka yang berbeda. Kalau kita perhatikan lebih detail, selain wajah depannya yang fresh, bentuk dari Mitsubishi Mirage di dalam foto ini benar – benar sama persis dengan Mitsubishi Mirage yang kita kenal di Indonesia. Oleh karenanya, nampaknya pihak Mitsubishi Thailand berhasil menerjemahkan ‘facelift’ secara harafiah dan literal pada city car mereka tersebut.

Oke, kita bedah bentuk wajah baru dari Mitsubishi Mirage ini. Di versi facelift ini, Mitsubishi Mirage langsung mendapatkan wajah baru dengan bahasa desain dynamic shield. Karena penggunaan bahasa desain baru ini, maka jelas lampu dan grille serta bumper depan dari Mitsubishi Mirage facelift ini berubah total. Lampunya kini dibuat lebih melebar ke sampin dengan bentuk yang sejujurnya mengingatkan kami pada lampu Honda Civic FD. Grille-nya didominasi warna hitam dengan bilah horisontal.

Sedangkan aksen dynamic shield yang menyambung dari lampu depan terlihat dilabur warna krom, persis seperti saudara – saudaranya yang lain. Sedangkan bumpernya dibuat agak mengotak dengan lampu kabut yang memiliki housing mengotak dan juga sisi bawah bumper yang sekali lagi berbentuk mengotak. Bentuk bumper ini jujur saja agak bertolak belakang dengan desain keseluruhan Mitsubishi Mirage yang cenderung membulat. Untuk velg nampaknya sudah dual tone dengan bentuk palang 8.

Nah, foto – foto ini sendiri menunjukkan bahwa unit Mitsubishi Mirage yang berkelir kekuningan tersebut sedang melakukan shooting, bisa jadi untuk TVC. Artinya, Mitsubishi Mirage facelift akan segera muncul dalam waktu dekat di Thailand. Akankah mobil ini sambang ke Indonesia? Kami sendiri ragu. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: