Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Lebih Canggih Dari Honda Jazz!

by  in Berita&Mitsubishi&Mobil Baru
Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Lebih Canggih Dari Honda Jazz!
0  komentar
mitsubishi mirage facelift

AutonetMagz – Setelah sukses dengan debut pertamanya di Amerika, tanpa harus menunggu lama rupanya Mitsubishi Mirage Facelift sudah menunjukan keberadaannya di Thailand. Melalui website resmi Mitsubishi Thailand, Mirage Facelift baru sudah bisa dipesan. Dari bentuk eksteriornya, Mitsubishi Mirage Facelift memiliki eksterior dan interior yang sama dengan varian yang hadir di Amerika.

Dalam websitenya, Mitsubishi memberikan penjelasan terhadap 2 buah fitur baru yang akan hadir di Mitsubishi Mirage Facelift. Fitur pertama adalah FCM-LS yang merupakan singkatan dari Front Collision Mitigation – Low Speed yang dapat menghentikan laju mobil secara otomatis jika mobil mendeteksi adanya objek di depan kendaraan jika mobil berjalan di kecepatan rendah (seperti SCBS milik Mazda). Fitur ini sepaket dengan RMS – F (Radar Sensing Misacceleration System – Forward) yang mencegah mobil melaju jika mendeteksi adanya objek berhenti di depan.

mitsubishi mirage facelift rear

FItur kedua ada pada lampu depan Mitsubishi Mirage yang kini jauh lebih necis dan canggih dari versi yang kita kenal saat ini. Di model terbaru kita mendapatkan lampu Bi-Xenon projector, LED DRL pada bumper dan Spectrum LED Lights atau yang kita kenal dengan LED positioning lamps.

Masih seputar eksterior, agar mobil ini lebih terlihat necis, Mitsubishi memberikan vegl 15 inchi dengan desain two tone color yang sporty dan dinamis. Serta lampu belakang LED yang membuatnya semakin mewah dibandingkan dengan model sebelumnya.

mitsubishi mirage facelift side

Surprise… surprise…. Mitsubishi juga tidak main main dengan fitur keselamatan di mobil ini rupanya, di seputar perangkat keselamatan, Mitsubishi Mirage Facelift Thailand mendapatkan Hill Start Assist, Active Stability Control, ABS, EBD + BA dan dua buah airbags di varian tertingginya. Untuk sebuah city car, fitur keselamatan ini sangat lengkap, bahkan melebihi Honda Jazz dan Toyota Yaris sekalipun.

Dari sisi interior tidak banyak yang berubah dari Mitsubishi Mirage versi Thailand ini, improvement yang diberikan masih sebatas permainan kosmentik seperti perbedaan desain speedometer, setir, transmisi dan door trim yang kini memiliki aksen piano black. Dari segi entertainment, Mitsubishi Mirage Thailand masih sama seperti pendahulunya yang sudah dilengkapi dengan touchscreen, GPS Navigasi, Bluetooth dan koneksi USB + AUX. Terakhir, kursi belakang Mitsubishi Mirage Facelift kini memiliki head rest adjustable dan metode pelipatan kursi terpisah.

mitsubishi mirage facelift interior

Sayangnya soal mesin dan transmisi dari mobil ini tidak mendapatkan ubahan berarti, masih mesin 1.200 cc 3 silinder bertenaga 77 Ps dan Torsi 100 Nm. Hanya saja kini mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro 5 dan claim konsumsi bahan bakarnya meningkat menjadi 23.8 km/liter.

Dengan bertambah lengkapnya fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage, maka bisa disimpulkan bahwa Mitsubishi Mirage Facelift adalah City Car paling canggih di kelasnya saat ini. Kami harap facelift terbaru yang semakin canggih ini juga diimbangi dengan NVH lebih baik agar penumpang Mitsubishi Mirage menjadi lebih nyaman.

Lantas bagaimana harganya? Di Thailand, mobil ini dibanderol mulai dari 140 Juta Rupiah hingga 220 Juta Rupiah untuk varian terendah hingga tertingginya jika di konversikan. Dengan fitur yang komplit seperti ini, berapa ya kira-kira banderol Mitsubishi Mirage terbaru yang punya fitur lengkap ini? Semoga saja masuk ke Indonesia tidak banyak sunatan fitur. Hehehe….

Read Prev:
Read Next: