Mitsubishi XM Concept Singkap Tabirnya di GIIAS 2016

by  in  International & Mitsubishi
Mitsubishi XM Concept Singkap Tabirnya di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi berjanji akan segera turun sebagai pemain di kelas Low MPV di Indonesia tahun depan, dan satu langkah yang sudah mereka siapkan adalah membuka pabrik perakitan baru di Indonesia untuk mobil-mobil mereka. Menurut laporan sebelumnya, pabrik itu akan dipakai untuk memproduksi Mitsubishi Pajero Sport secara lokal dan Low MPV baru Mitsubishi yang hari ini menampakkan dirinya.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016

Perkenalkan Mitsubishi XM Concept, visi Mitsubishi soal mobil keluarga entry level yang menggabungkan gaya SUV dan fungsi MPV, atau boleh bilang secara kasar kalau ini punya konsep yang sama dengan Mitsubishi Delica, tapi diperkecil. Mungkin pikiran anda langsung ingat Nissan Livina X-Gear, Chevrolet Spin Activ atau Honda BR-V kalau membayangkan mobil 7 seater dengan styling ala crossover atau SUV. Sah-sah saja kok.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016-side

Tapi apa yang bikin Mitsubishi XM Concept mencolok adalah sedari awal ia memang disiapkan jadi MPV bergaya SUV, bukan bikin MPV basis dulu, baru dikasih bumbu SUV kemudian. Muka Mitsubishi XM Concept cukup ganteng untuk sebuah mobil konsep, menganut muka Dynamic Shield seperti Pajero Sport baru. Gril hitam besarnya diapit oleh 2 housing lampu LED yang besar-besar, tapi sepertinya detail ini tidak akan masuk ke versi produksi.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016-rear

Atap Mitsubishi XM Concept ini berwarna hitam supaya ada kesan mobil ini berpanoramic roof, padahal tidak. Desain sampingnya cukup kekar, dengan fender padat yang mengotak dan garis desain yang bermula dari pintu depan dan berakhir di lampu rem. Ban tebal yang menemani pelek alloy 7 spoke-nya cukup menegaskan karakter SUV x MPV yang dibawanya, plus roof rail sebagai standar.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016-cabin

Unik juga bagian belakang Mitsubishi XM Concept ini, dia mencoba mengaplikasikan paham desain Dynamic Shield milik Mitsu. Hasilnya? Cukup oke, apalagi desain lampu belakangnya yang memanjang ke atas lalu seolah menggemuk di tengah itu unik, baru pertama kali kami lihat yang begitu. Jika anda penasaran seperti apa interior Mitsubishi XM Concept, fotonya ada di bawah ini.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016-interior

Konsep kabin yang bisa memuat 7 orang ini pun kelihatan oke, tapi harus ingat 3 kata soal Mitsubishi XM Concept : ini masih konsep. Seiring berjalannya waktu menjelang 2017 yang menjadi tahun peluncurannya, masih banyak yang bisa berubah, termasuk desainnya. Jangan harapkan mesin listrik atau hybrid, jangan harapkan AWD, minimal harapkan supaya penyederhanaan versi konsep ke versi produksi tidak terlalu sadis. Apa opinimu tentang mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: