Mitsubishi Fuso Canter & Fighter X Euro4 Resmi Mengaspal di Surabaya!

by  in  Berita & Merek Truck & Mitsubishi Fuso
Mitsubishi Fuso Canter & Fighter X Euro4 Resmi Mengaspal di Surabaya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah era baru telah dimulai pasca Pemerintah mengetok palu mengenai standarisasi emisi Euro4 untuk pasar Indonesia, baik mesin bensin maupun diesel. Nah, tahun 2022 ini adalah momen untuk mesin diesel, dimana semua pabrikan kendaraan komersial pun berlomba untuk menghadirkan opsi kendaraan diesel euro4 untuk konsumen mereka. Salah satunya adalah Mitsubishi Fuso yang di Indonesia berada di bawa naungan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB). Yuk kita bahas lebih lanjut.

Fighter X & Canter Euro4 Sudah Bisa Dibeli

Jadi, KTB bersama dengan tiga jaringan diler mereka di Jawa Timur yaitu PT SUN Star Motor Surabaya Sidoarjo, PT Murni Berlian Motor, dan PT Dian Sarana Berlian Motor telah menggelar launching resmi yang disertai dengan customer gathering dan test drive. Kegiatan ini dilaksanakan di akhir pekan ini, Jumat dan Sabtu, 22 hingga 23 Juli 2022 dan berlokasi di clubhouse Bukit Darmo Golf Surabaya. Dalam sesi press conference yang digelar di hari Jumat, turut hadir pula perwakilan dari KTB yaitu Bapak Topan selaku Area Coordinator Jatim, Bali & NTB PT KTB. Selain itu, perwakilan dari ketiga diler Mitsubishi Fuso juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Acara ini sendiri merupakan kelanjutan dari peluncuran Mitsubishi Fuso Euro4 yang sudah digelar secara nasional sejak 3 Juni 2022 kemarin. Pihak KTB dan diler sendiri memperkenalkan Mitsubishi Fuso Fighter X dan Canter yang sudah memenuhi standarisasi Euro4. Seluruh varian dari 2 model tersebut yang berjumlah 29 tipe telah memenuhi standar Euro4 sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Selain mesin yang lebih ramah lingkungan, Mitsubishi Fuso juga melakukan upgrade di sisi sistem keamanan berupa penambahan sistem pengereman ABS dan juga full air brakes. Tentunya ini akan menjamin keselamatan pengguna Mitsubishi Fuso dan sekitarnya.

Bisa Minum Biosolar?

Lantas, bisakah Mitsubishi Fuso dengan standarisasi Euro4 ini meminum biosolar atau bahkan solar industri alias solar busuk? Topan menjabarkan bahwa pihak KTB menyarankan penggunaan minimal cetane 50 atau 51 alias Dexlite untuk unit Mitsubishi Fuso Euro4. Hanya saja, pihak KTB juga menyadari bahwa persebaran bahan bakar diesel di Indonesia tidak merata, apalagi di daerah – daerah. Oleh karenanya, sebenarnya Mitsubishi Fuso Euro4 masih bisa diberi solar dengan kualitas di bawah standar, hanya saja peforma kendaraan akan berkurang dan peluang untuk lebih sering servis pun terbuka. Oleh karenanya, keputusan kembali pada pengguna.

Mitsubishi Fuso juga terus berkomitmen untuk mendukung layanan purnajual mereka melalui ketiga diler yang ada di Surabaya. Salah satunya adalah meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service (MWS) di Mojokerto, dan juga meningkatkan fungsi Part Depo yang ada di Banyuwangi. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: