Mitsubishi CA-MiEV : Jagoan Mobil Listrik Baru Mitsubishi

Mitsubishi CA-MiEV : Jagoan Mobil Listrik Baru Mitsubishi
0  komentar
Mitsubishi CA-MieV

Jika anda melihat i-MiEV terlalu kecil dan imut. Konsep Mitsubishi CA-MiEV justru dibuat lebih besar dan lebih serius penampilannya. Nantinya versi produksi mobil ini tidak akan jauh beda dengan model konsep yang saat ini ditampilkan Mitsubishi pada ajang Genecva Motor Show bersamaan dengan mobil konsep Mitsubishi GF-HEV.

Mobil yang memiliki pangjang sebesar 4.05 merter ini akan dibekali dengan mesin electric yang diposisikan sebagai kakak kandung dari Mitsubishi i-MiEV. Karena mobil ini memiliki garis desain sebuah sedan yang lebih besar dan tajam dibandingkan i-MiEV saat ini. Namun ada juga beberapa media yang spekulasi bahwa mobil ini nantinya akan menjadi pengganti i-MiEV lantaran Mitsubishi sudah lama meluncurkan moel i-MiEV dan berhasil terjual banyak di berbagai negara

Mitsubishi CA-MieV Panoramic

Mesin listrik CA-MiEV nantinya akan menggunakan mesin pengembangan i-MiEV yang memiliki tenaga listrik yang sama dengan mesin bensin 1.500 cc yaitu mesin listrik bertenaga 80 Kw atau 110 PS. Tenaga tersebut dihasilkan oleh mesin listrik yang disematkan pada tiap empat poros roda. Sedangkan untuk tenaga baterai mobil ini dibekali dengan baterai berkapasitas 28 kWh lithium ion yang mampu menempuh 300 km dalam satu kali pengecasan. Teknologi lain yang dibekali di mobil ini ada pada fitur pengereman yang dapat turut serta meregenrasi kapasitas baterai dengan teknologi magnetic.

Mobil ini nantinya juga akan menjadi mobil pertama Mitsubishi yang pengendalian management pengisian baterai dapat dilakukan melalui smartphone atau tablet. Untuk keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan Active Cruise Control, Land Departure Warning dan Forward Collision Mitigation Systems termutakhir dari Mitsubishi.

Read Prev:
Read Next: